Dua Randis Petinggi PDAM Lenyap?

f AA orasi

JAYADI/RADAR MANDALIKA MEMPERSOALKAN: Sejumlah warga dari aliansi masyarakat senang -senang saat orasi di depan kantor PDAM Loteng, Rabu kemarin.

PRAYA-Warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat senang-senang Lombok Tengah melakukan aksi hearing ke kantor perusahaan daerah air minum (PDAM), Rabu kemarin.
Aksi hearing ini mempertanyakan soal kendaraan dinas (Randis) roda empat yang pernah dikenakan tiga mantan direksi PDAM. Pasalnya mobil operasional ini baru satu dikembalikan. Kemudian, dua mobil lagi tak kunjung dikembalikan. Berhembus informasi, satu mobil dinas itu sudah berubah nama menjadi mobil pribadi.

Yang memimpin hearing, Amaq Ketujur meminta kepada Plt Direktur PDAM agar bersurat kepada mantan Direktur PDAM agar mengembalikan mobil operasional milik PDAM tersebut.
“Kami tentu mempertanyakan kenapa hingga sekarang dua mobil itu belum dikembalikan oleh dua direksi lama itu,” katanya tegas, Rabu kemarin.
Selain itu, Amaq Ketujur juga ingin mengetahui kebenaran terkait kabar balik nama satu kendaraan. Apakah balik namanya dilakukan sebelum lelang atau pembelian kendaraan itu atas nama pribadi. “Ini sangat aneh sekali,” katanya.
Dia menegaskan, sebenarnya tidak ada yang keliru jika memang mobil itu sudah dilelang. Namun, yang menjadi permasalahan kendaraan ini belum layak untuk dilelang. Sebab kendaraan itu masih belum 10 tahun.
“Kalau sesuai aturan mobil dinas itu bisa masuk lelang kalau sudah 10 tahun. Kalau belum berarti belum layak,” tegasnya.

Ditambahkan Amaq Ohan, ia juga mempertanyakan mobil dinas ini. “Kami ingin tahu gimana caranya kok bisa mobil dinas yang di bawah 10 tahun bisa dilelang,” katanya.
Dia menyebutkan kalaupun sudah dilelang pastinya pelelanganya akan sangat lucu sekali. Sebab, yang membeli kendaraan itu oknum mantan petinggi PDAM. “Kami akan mempertanyakan persoalan ini ke Inspektorat,” ancamnya.
Sementara, Plt Direktur PDAM Loteng belum bisa dikonfirmasi terkait dengan persoalan kendaraan dinas ini, ia tidak ditemukan ada di kantor.(jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Jelantik Pilot Project Pengembangan TPQ

Read Next

Rendi Purnama Hadi, Tunanetra Peraih Juara I MTQ

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *