DPRD Loteng Kembali Suarakan Soal Aset dan PAD

F Legewarman

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID Legewarman

PRAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, Legewarman kembali buka suara soal keberadaan asset daerah yang tak terurus. Termasuk soal wacana pembentukan panitia khusus (Pansus).

Lege menyebutkan, banyak aset  pemkab yang tak terurus. Atas dasar ini, Komisi IV kembali bicara soal rencana terbentuknya pansus. “Dan kami akan buat gagasan inovasi PAD, supaya ke depan PAD lebih dari 300 miliar,” katanya.

Disinggung Lege, banyaknya hotel ditemukannya tak mengantongi izin. Ini juga sangat disayangkan, mengingat ini pengakuan perizinan dan pemda yang dinilai teledor.

“Padahal itu sumber PAD kita, sempat diusulkan dulu di rapat banggar, prioritas pansus PAD dan aset, kita akan minta waktu minimal 3 bulan,” tegasnya.

Politisi PBB ini juga akan melakukan pengecek dan investigasi mengumpulkan data, seperti contoh sederhana perdebatkan kaitan sewa ruko pertokoan Praya yang masih pakai standart lama. Sehingga dewan mempersoalkan hal itu juga.

“Banyak sekali kantor dinas sudah tidak terpakai, jadi bagaimana kita bisa pemanfaatan ke depan, terutama eks kantor bupati, DPRD bisa dibangunkan bangun mall dari investor untuk membangun daerah,” tutupnya. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Program Beasiswa Wujudkan Seribu Cendikia NTB

Read Next

Diangkat Lalu Dijatuhkan, Sahim Pamit Akan Mengundurkan Diri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *