Distribusi Logistik Pilkada Loteng Dikawal Ketat

F JALAN

BUYUNG/RADAR MANDALIKA DISTRIBUSI: Ketua KPU Loteng, Dandim, Kapolres saat melepas Pengiriman logistic pilkada ke 12 kecamatan, kemarin.

PRAYA – Distribusi logistic kebutuhan Pilkada mulai dilakukan. Distribusi mendapatkan pengawalan super ketat dari aparat kepolisian bahkan TNI.

Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah (Loteng), Zaeroni mengatakan, semua logistik untuk kebutuhan di TPS sudah mulai didistribusikan. Sementara pemungutan suara yang akan dilaksanakan Rabu (9/12).

“Kita sudah mulai jalankan logistik hari ini (kemarin, red) dan akan semalam di desa. Kemudian, untuk keesokan harinya logistik tersebut akan kami distribusikan ke masing-masing TPS,” bebernya pada Radar Mandalika pada saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (7/12) kemarin.

Kaitannya dengan pola pendistribusian logistik ini, yang perlu menjadi atensi pihak keamanan yakni kepolisian yang sekaligus diawasi oleh Panwas adalah ketelitian pada saat melakukan distribusi. Saat perlengkapan logistik ini sudah datang di lokasi TPS masing-masing, nantinya logistik tersebut akan dilakukan pengecekan kelengkapan. Dia berharap, semoga pada saat mendistribusikan logistik tersebut tidak terjadi kesalahan seperti adanya logistik (kotak, red) dan DPT pemilu yang tertukar. Sebab kotak ini isinya berbeda, kalau logistik yang lain seperti triplek dan lainnya tidak masalah karena bentuknya sama.

“Ini yang menjadi atensi bagi anggota kita yang bertugas melakukan distribusi,” terangnya.

Katanya, ada 16 armada truck untuk disiapkan mendistribusikan logistik ke 12 kecamatan yang membawa logistik pemilu dan perlengkapan TPS. Logistik sendiri diambil dari dua gudang, yakni aero hotel yang menyimpan logistik pemilu dan APD. Kemudian, di gudang KPU sendiri ada sebagian logistik untuk perlengkapan TPS.

 “Kalau APD sudah selesai semua, Insyaallah pendistribusian logistik pemilu dan perlengkapan TPS akan berjalan dengan aman dan lancer,” ujarnya.

Zaeroni menyebutkan, kalaupun pendistribusian logistik ini tidak bisa selesai pada hari ini (kemarin, red), akan ada waktu besok (hari ini, red) untuk menyelesaikan pendistribusian. (buy/jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Angin Kencang, Belasan Pohon Tumbang di Mataram

Read Next

Selsai Evaluasi Gubernur, Dilanjutkan Rapat Banggar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *