Kepala Diskominfotik NTB, Najamuddin Amy. (Ist/radarmandalika.id)

MATARAM – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, menghadiri sekaligus membuka Rapat Forum Data bertajuk “Akselerasi Nusa Tenggara Barat, Satu Data Untuk Perencanaan Pembangunan” yang berlangsung di Nirwana Water Park, Kamis (2/2/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan jenis data dan jenis data prioritas yang akan dikumpulkan pada tahun 2023.

Najam menyampaikan bahwa NTB Satu Data secara nyata telah memberi kontribusi bagi Provinsi NTB, salah satunya menjadi bagian inovasi Pemerintah Provinsi NTB dalam IGA 2022.

Hal tersebut juga mendukung NTB menjadi salah satu Provinsi yang terinovatif. Peran pengentri data juga merupakan salah satu peran penting di OPD masing-masing karena data digunakan oleh seluruh pegawai termasuk pimpinan dalam menyampaikan capaian OPD.

Ia juga menambahkan bahwa sinergitas dan kolaborasi antar Produsen Data seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tingkat Provinsi NTB sangat penting dan harus terus ditingkatkan

“Kolaborasi seluruh OPD terkait tata kelola data harus terus ditingkatkan terutama dalam urusan program unggulan Provinsi NTB,” tutupnya. (arb)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 245

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *