POTONG: Semua instansi terkait dibantu masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang di depan KPPN Selong, Minggu (12/2/2023). (IST/RADAR MANDALIKA)

LOTIM – Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Selong, Lombok Timur. Selain mengakibatkan terseret-nya anak di bawah umur ke saluran air, pohon bertumbangan di sejumlah titik pada Minggu (12/2/2023) sekitar pukul 15.00 Wita.

Beberapa titik terjadi pohon tumbang, yakni pohon jenis trembesi di depan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Selong menimpa kabel listrik membuat jaringan listrik terganggu. Kemudian di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pancor menimpa tembok sekolah dan kendaraan pedagang. Komplek Lapangan Nasional menimpa lapak dan kabel listrik, serta komplek pertokoan Pancor Trade Center (PTC) merubuhkan pagar halaman toko dan bangunan,

Selain mengakibatkan pohon tumbang, luapan air dari saluran irigasi kota meluber ke Pasar Kelape jalan Hasanudin. Air luapan berasal dari pemukiman warga Lingkungan Jorong Kelurahan Pancaor yang berada di belakang Pertokoan Sinar Bahagia dan Grand Hero.

Kapolsek Selong IPTU Sahiman menerjunkan personel untuk mengamankan sejumlah lokasi pohon tumbang, dan melakukan pembersihan bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), serta dibantu warga, melakukan pemotongan pohon. Terutama, pohon bahu jalan yang tumbang, agar jalan cepat dilalui masyarakat.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dari peristiwa pohon tumbang itu,” terangnya.

Ia pun mengimbau masyarakat, tetap waspada saat berkendara di jalan raya. Mengingat akhir-akhir ini kondisi cuaca masih kurang bersahabat. (fa’i/r3)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 390

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *