Pelaku Wisata di KEK Mandalika Divaksin

F vaksin 1

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BINCANG: Wabup Loteng, HM Nursiah saat mengajak bicara salah satu peserta vaksinasi di KEK Mandalika, Selasa kemarin.

PRAYA – Sejumlah pelaku wisata di KEK Mandalika Lombok Tengah disuntik vaksin, Selasa kemarin di Kuta. Langkah ini dilakukan pemerintah untuk ciptakan rasa aman bagi para wisatawan. Termasuk menjauhkan dari virus menular tersebut.

Kabid Sumber Daya Manusia Dispar Lombok Tengah, Lalu Muhammad Hatta mengatakan, vaksinasin yang dilakukan beberapa waktu lalu di Hotel Sempiak, Hotel Ilira dan Hotel Novotel merupakan upaya serius dunia pariwisata melawan pandemi dan keterputukan ekonomi pariwisata.
“Seluruhnya merupakan target kami yakni pelaku wisata dan pokdarwis yang telah tersertifikasi CSE, Lombok Tengah 22 hotel, 2 restoran dan 2 objek wisata yang menjadi prioritas,” terangnya kepada media.

Dikesempatan yang sama, GM Hotel Taman Wisata Gunung Tunak, Rata Wijaya menyatakan bahwa dari target 500 orang yang akan divaksinasi hari ini, kemudian terealisasi sekitar 300 orang.
“Fokus vaksinasi saat ini pada hotel dan restoran yang sudah tersertifikasi dan tegabung dalam Mandalika Hotel Association,” katanya.

Dia berharap segera tuntas baik pelaku wisata dan masyarakat terutama di kawasan KEK Mandalika menjadi green zone satu-satunya di Lombok dan NTB secara umumnya. Dimana, mengingat KEK Mandalika merupakan destinasi super prioritas.

Dilanjutkan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohani Djalilah, katanya bahwa proses vaksinasi di KEK Mandalika dipastikan berjalan baik dan menyasar pelaku wisata kemudian kepercayaan diri masyarakat bisa kembali pulih dan pariwisata dengan progres yang luar biasa. Pariwisata yang datang ke NTB juga bisa mendapat keamanan dan tidak was-was lagi ke Lombok.

” Target vaksin hari ini 500 orang pelaku wisata,” kata Wagub.
Adapun pelayanan di KEK Mandalika pihaknya sudah memastikan semua berjalan baik, dan harus segera 100 persen tuntas. Yang saat ini dilakukan yakni dengan jemput bola vaksinasi.
Dilanjutkan, kemudian stok vaksin juga harus pintar di manajemen, dan semoga semua bisa lancar untuk vaksin para pelaku wisata, mengingat target semua pelalu pariwisata harus divaksinasi 100 persen sebagi modal meningkatkan kunjungan pariwisata. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lama Ditampung, 28 CTKI Illegal Dipulangkan

Read Next

Pemindahan 191 Makam di Area Sirkuit MotoGP Harus Selsai 13 April

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *