Diisukan Bubar, Suryade: PKS Masih Bersama Saya

F Adha

PRAYA – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Suryade-Habib (ADHA) mulai goyang. Bahkan sekarang beredar luas informasi jika paket ini bubar. Namun kabar tersebut ditepis keras bakal calon Bupati, L Suryade.

“Ngak bubar, masih ada. Lihat saja baliho ADHA masih terpasang di rumah Habib,” terang Suryade saat dikonfirmasi Radar Mandalika, kemarin.

Sementara untuk internal PKS, Suryade memastikan tetap seperti biasanya. Dan dia optimis akan tetap dengan partainya. “Intinya PKS masih bersama saya, dan saya masih bersama PKS,” jelasnya.

“sudahlah, anda mencari-cari saja,” sambungnya.

Sementara itu,  bakal calon Wakil Bupati, Habib Ziadi Tohir mengatakan, paket ADHA saat ini sedang dalam evaluasi tim Mantul. Dia menilai, politik itu dinamis dan ajang komunikasi. Artinya, apa yang sudah ditetapkan kemarin, bisa saja tetap atau berubah. Saat ini ada beberapa opsi yang sedang digodok oleh pihaknya.

“Kita selalu optimis dan tetap bersama koalisi PKS dan PBB,” ungkapnya, Minggu kemarin.

Habib mengatakan, peluang di PBB besar, namun karena PBB hanya memiliki empat kursi, maka tidak akan bisa PBB maju sendiri tanpa adanya kejelasan dari PKS. Ia melihat untuk PKS sendiri masih belum mematangkan internal partai, jadi informasi yang dia terima, PKS sampai saat ini masih mengolah formula yang tepat, untuk siapa yang nantinya akan diusung.

“Jadi status Lalu Suryade belum final di-PKS,” beber Habib.

Melihat kondisi seperti ini, lanjt dia, pihaknya harus menyiapkan opsi lain, karena dirinya juga tidak mau digantungkan. Pasalnya, para tokoh yang bersama dirinya selalu melakukan evaluasi koordinasi, karena pilkada ini bukan soal dirinya pribadi, namun amanah dan aspirasi tokoh, ribuan alumni Mispalah, dan para jamaah.

 “Jadi harus dirancang dengan baik dan matang, kita juga harus tetap rasional melihat kondisi yang ada,” tuturnya.

Persoalan batas waktu untuk mematangkan koalisi, dia tergantung PKS dan L suryade. Sebab, pihaknya tidak bisa interfensi ke arah sana.

Habib menyebutkan, untuk PBB ingin agar dia menjadi nomor satu, namun secara pribadi dia tergantung hasil riset. Artinya, mau nomor satu ataupun dua, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut, intinya menang. Meskipun banyak tawaran dari partai lain, pihaknya masih tetap konsentrasi di dua partai yakni, PBB dan PKS. Kendati begitu, komunikasi Habib dengan partai lain yang pernah ia jajaki tetap baik.

 “PBB saat ini mengarahkan saya untuk mencari pasangan lain, dan partai tersebut siap mendukung penuh dengan siapapun saya berpasangan,” kata Habib.(cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Parah, Sejumlah PPDP Takut Rapid Test

Read Next

Kekuatan Besar, Bim Akhirnya Berhasil Dilumpuhkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *