Datang ke NTB, Khofifah dan Bang Zul “Dijodohkan” Maju Pilpres 2024

  • Bagikan
F Khofifah Zul
IST/RADARMANDALIKA,ID Gubernur Jatim, Khofifah saat menyerahkan buku kepada Gubernur NTB, Zulkifliemansyah di Mataram, Rabu kemarin.

MATARAM – Kunjungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ke NTB langsung “dijodohkan” berpasangan dengan Gubernur NTB, Zulkifliemansyah (Bang Zul) di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU NTB), H.Lalu Winengan menyebutkan, Khofifah cocok jika dipasangkan dengan gubernur Zulkieflimansyah. Winengan menilai Khofifah bisa menjadi presiden perempuan dengan hasil  Pemilu langsung, dan presiden perempuan kedua setelah Megawati.

Winengan bicara soal ini atas dasar dari pencapaian yang dilakukan mantan Menteri Sosial itu. Dimana terlebih lagi Khofifah merupakan salah satu petinggi PBNU.

“Dalam waktu kurang satu abad ini tumben pengurus PBNU itu ada dari kalangan perempuan,” tegasnya di Hotel Prime Park Mataram, Rabu kemarin.

Menurut dia, salah satu sosok perempuan yang punya kemampuan dan kapabilitas berada pada sosok Khofifah Indar Parawansa.“NTB lah yang memulainya supaya menggerakkan Khofifah ini menjadi Presiden Indonesia perempuan pertama versi pemilihan umum,” katanya tegas.

Sementara Gubernur NTB Zulkieflimansyah layak sebagai calon Wakil Presiden. Ia melihat Bang Zul memiliki ilmu ekonomi yang mumpuni yang tidak diragukan lagi kemampuannya. Maka jika dipasangkan dengan Khofifah akan memajukan Indonesia.

“Maka pasangan ini cocok antara Khofifah dan Zulkieflimansyah,”sebut dia.

Winengan menegaskan, dirinya siap akan menggerakkan para pedagang kaki lima (PKL) karena dirinya Sekjen APKLI pusat dengan memulainya dari NTB.

Sementara, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa yang dikonfirmasi di UNU NTB hanya mengucapkan terima kasih.“Terimakasih ya,” katanya singkat.(rif)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *