Danny Resmi Nahkodai Gerindra Lombok Utara

  • Bagikan
F Penyerahan
IST/RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat saat menyerahkan SK DPC Gerindra Lombok Utara Kepada Danny Carter Febrianto R kemarin.

KLU—Partai Gerindra NTB merombak struktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lombok Utara. Senin, (27/12) Pelantikan Ketua DPC dilangsungkan di Hotel Lombok Astoria. Dalam pelantikan tersebut, H. Bambang Kristiono selaku Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Gerindra mengungkapkan, Gerindra Lombok Utara kini beralih kepemimpinan yang tadinya dari Sudirsah Sujanto ke Danny Karter Febrianto Ridawan yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Lombok Utara. Danny disebut merupakan anak muda yang tangguh serta memiliki semangat guna membesarkan partai di Gumi Tioq Tata Tunaq. Jelas ini menjadi tugas besar Danny untuk membawa Gerindra tetap berkibar di KLU.


“Partai Gerindra mendelegasikan tugas kepada kader-kader muda. Saya berharap semua yang sudah ditorehkan Pak Sudir untuk Gerindra di KLU, bisa dipertahankan bila perlu ditingkatkan oleh ketua baru,” ungkap H. Bambang Kristiono yang hadir bersama Ketua DPD I NTB H. Ridwan Hidayat.
Sebagai ketua badan kehormatan partai, ia akan terus turun memberikan bimbingan, memberikan saran, dan masukan maupun menegur para kader agar Gerindra lebih baik dari kondisi sekarang. Targetnya pun telah dipatok, yaitu untuk memenangkan Gerindra di Pemilihan Legislatif (Pileg) diseluruh daerah serta Pemilihan Presiden yang akan datang. Ia menegaskan, bahwa posisi jabatan di partai hanya sebuah pergeseran. “Di Gerindra itu yang ada hanya pergeseran, kemarin Sudirsah jadi Ketua DPC mungkin besok juga menjadi unsur pimpinan di partai. Yang terpenting adalah tanggung jawab kita untuk menjadikan partai ini lebih baik kedepan karena ini merupakan tugas dan tanggungjawab bersama,” tegasnya.

“Ada istilah mengatakan, pertempuran yang sulit tidak akan pernah mampu diselesaikan oleh seorang jendral. Tetapi akan bisa diselesaikan dengan bersama-sama serta kekompakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra KLU yang baru Danny Karter Febrianto Ridawan mengatakan, ini merupakan sebuah pekerjaan berat dalam mengemban tugas dari partai. Dirinya berterimakasih kepada Sudirsah Sujanto yang sudah meletakkan pondasi yang kokoh. Sehingga hari ini Partai Gerindra menjadi partai pemenang di Lombok Utara. Pekerjaan rumah (PR) kedepan yaitu meningkatkan kursi partai di legislatif. “Tentu ini menjadi tantangan dan PR kita ke depan sesuai target yang disebutkan yakni 8 kursi nanti di Pileg 2024. Dibutuhkan kerja lebih keras, lebih kompak lagi dan ikhlas di dalam menambah kursi partai,” katanya.

Dalam membangun partai, Danny mengakui ia tidak bisa bekerja sendiri. Maka itu ia menekankan kepada seluruh kader, PAC sampai anak ranting untuk tetap kompak dan solid terus bersinergi bersama, tentu juga dengan arahan serta komando dari DPD dan DPP. Dirinya optimis partai besutan Prabowo Subianto ini akan bisa merealisasikan target 8 kursi di Pileg Lombok Utara. “Kami sebagai partai pemenang di Lombok Utara, tentu akan berpartisipasi dalam pilkada mendatang. Namun kami fokus untuk merealisasikan target 8 kursi itu terlebih dahulu,” pungkasnya.

Bung Danny sapaan akrab Wabup, didapuk sebagai Ketua DPC Gerindra KLU berdasarkan keputusan rapat DPP Partai Gerindra tertanggal 14 Desember 2021 dan menelurkan surat keputusan (SK) Nomor 09-196/kpts/dpp-Gerindra/2021 tentang susunan personalia DPC Partai Gerindra KLU, Provinsi NTB.(dhe) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *