Buwun Sejati Mantapkan Persiapan Jelang Penilaian ADWI

  • Bagikan
F PARIWISATAAA
IST/RADAR MANDALIKA CEK KESIAPAN: Bupati Lobar H Fauzan Khalid bersama tim pendamping kabupaten saat turun melihat kesiapan Desa Buwun Sejati, Selasa (14/6).

LOBAR–Tim pendamping kabupaten turun langsung ke Desa Wisata Buwun Sejati, Selasa (14/6). Jelang kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang akan melakukan penilaian ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, 24 Juni mendatang. Dalam rombongan pendamping kabupaten itu, hadir juga Bupati Lobar yang ingin mengecek dan memastikan langsung kesiapan Desa Buwun Sejati yang masuk dalam 50 besar ADWI 2022. Sehingga bisa keluar menjadi juara. Bersama tim pendamping kabupaten yang dipimpin Sekretaris Daerah Pemkab Lombok Barat, H. Baihaqi dan sejumlah Kepala OPD dan perwakilan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram bersama perangkat Desa Buwun Sejati melakukan evaluasi kesiapan.
“Tentunya kita tidak hanya berbicara soal juara, akan tetapi setelah Desa Buwun Sejati ini menjadi juara tentu dia akan menjadi pilot project dan menjadi contoh tidak hanya di level lokal tapi juga di level regional bahakan nasional,” kata Sekda Lobar, Baehaqi.
Ia mengingatkan agar memperhatikan beberapa hal penting yang menjadi penilaian ADWI itu. Termasuk teknis penilaian dan sasaran penilaian. Dari tujuh katagori yang menjadi penilaian pada ajang ADWI tahun ini diharapkan semuanya bisa dipersiapkan secara optimal dan maksimal. “Kita tidak hanya bicara juara akan tetapi sustainable atau keberlanjutan dari Desa Wisata Buwun Sejati ini ke depannya,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Desa Buwun Sejati Muhidin, berharap agar penilaian ADWI dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga Desa Wisata Buwun Sejati dapat memperoleh nilai terbaik. Ia berterima kasih atas dukungan dan kolaborasi dari semua pihak dalam mempersiapkan penilaian ADWI. “Kolaborasi ini dapat memberikan masukan dan hal positif bagi Desa Wisata Buwun Sejati sehingga pengelolaan destinasi Buwun Sejati semakin maju dan berkembang,” terangnya.
Ia menambahkan bahwa penilaian ADWI ini nantinya akan diikuti langsung oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Salahudin Uno. “Kami berharap dan berdoa dengan berbagai persiapan dan kolaborasi yang telah kami lakukan kita bisa memperoleh nilai terbaik dalam ADWI,” ujarnya. (win)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *