Buka peluang usaha Interior dan Eksterior dengan Mesin CNC Plasma Laser, Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A

Mesin CNC 1000 1

TERUNE CREATIVE – Bagi kaum cetak yang ingin mengembangkan usaha di bidang percetakan, kalian bisa mencoba alternatif peluang usaha di bidang interior dan eksterior dengan memanfaatkan CNC Plasma Laser yang tergolong dari salah satu mesin pemotong modern CNC Router.

Plasma cutting merupakan sebuah mesin yang digunakan untuk memotong berbagai jenis logam atau plat atau bahan lainnya dengan tingkat akurasi yang baik. Pemotongan plat yang dilakukan dengan plasma cutter menghasilkan hasil potongan yang jauh lebih halus. Mesin plasma cutting bekerja dengan menggunakan panas yang didapat dari sinar laser berkonsentrasi tinggi dimana tingkat kedalamannya diatur sesuai dengan tebalnya plat yang akan dipotong.Dalam pengoperasian mesin plasma cutting biasanya menggunakan CNC atau teknologi robot yang bekerja dengan pemrograman komputer secara otomatis.

Cara kerja mesin ini adalah menggunakan listrik untuk memanasi udara dengan sangat tinggi hingga pada titik plasma (panas diatas ribuan derajat celcius) yang kemudian ditiup melalui logam yang akan dipotong. Mesin Plasma Cutting sangat sederhana dan hanya memerlukan pasokan udara yang dipadatkan dan stop kontak listrik AC untuk beroperasi. Dalam proses kerja mesin plasma cutting, suatu gas invert ditiup dengan kecepatan yang tinggi dari nozel, dan pada saat bersamaan busur listrik terbentuk melalui gas dari nozel ke permukaan yang hendak dipotong, kemudian sebagian gas tersebut berubah menjadi plasma panas untuk mencairkan logam dan bergerak sehingga logam terpotong.

Kali ini kami akan mereview sebuah mesin CNC Plasma Laser yaitu Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A. Kegunaan dari mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A ini sangat menarik lho, yaitu untuk memotong berbagai jenis logam atau plat baja dan potongan dapat dibentuk sedemikian rupa. Bahan-bahan yang mampu dipotong oleh mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A ini antara lain : Besi Metal, Stainless, Aluminium, Tembaga, Kuningan, Galvanis, dan lain-lain.

Selain itu mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A ini cocok digunakan untuk usaha-usaha seperti bengkel/pembuatan pagar, design Interior dan advertising juga lho.

Area kerja dari mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A ini adalah 130 x 250 cm. Memiliki ketebalan maksimal bahan yang dapat dipotong adalah 5mm.

Spesifikasi Mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A Metal antara lain, Type, CNC Plasma Cutting Metal dengan Area Kerja, 1300×2500. Mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A Metal memiliki Sistem Sistem Mach3 dengan sistem Software Sheetcam (include). Mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A Metal memiliki Kecapatan 30-60 Menit dengan masa kerja 8 Jam dalam sehari. Inverter dari Mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A Metal adalah Plasma Cut40 dengan tegangan 220V. Ketebalan Potong Mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A Metal yakni 2mm dengan Torch Straight Torch p80. Mesin Mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A Metal juga dilengkapi 3 Axix Control Stepper Motor sehingga memiliki kinerja X and Y Travel System Double SBR20 guide dan Z axis travel system SBR20 and Ballscrew 1204. Mesin Garuda CNC Plasma Cutting 1325 40A Metal juga memiliki Transmissions Roller Chain RS25.

Adapun Biaya Jasa Cutting yang di dapat yakni, 200.000 per m2 jika desain standar dan 300.000 per m2 jika desain rumit. Kemudian, Bahan yang cocok untuk mesin ini adalah, Besi Metal, Stainless, Aluminium, Tembaga, Kuningan, dan Galvanis.

Kami juga menawarkan beragam jenis usaha yang cocok dengan mesin GARUDA CNC Plasma Cutting 1325 40A antara lain, Bengkel/Pembuatan Pagar, Design Interior, ataupun Advertising.  Dengan beragan fungsi dan peran msin Mesin GARUDA CNC Plasma Cutting 1325 40A juga musti mendapatkan Maintenance yang baik seperti selalu memperhatikan kekencangan rantai pada penggerak agar tidak kendor. Kami juga menganjurkan untuk menggunakan WD dalam membersihkan rel penggerak. Nozzle harus diganti per 5 lembar bahan setiap cutting, dan selalu rutin mengganti air pada bak penampungan secara berkala.

Kelengkapan GARUDA CNC Plasma Cutting 1325 40A antara lain, Controller, Mesin, Inverter, Kompresor, dan 25 Strip Bar.

Selain itu, banyak lagi mesin mesin CNC Router yang cocok digunakan untuk Industri atau Usaha Mebel, Furniture, Interior Desain /  Dekorasi, Kontraktor / Pengembang / Arsitek, Advertising, Bengkel, Workshop, Jasa Pembuatan Matras / Moulding, Jasa Potong / Grafir Material, dan masih banyak Industri Lainnya.

Jenis material bahan yang bisa di gunakan oleh mesin CNC Router juga beragam antara lain, Akrilik Mika / Acrylic, Kayu , Bambu, MDF Board, PVC, Polycarbonat, Triplek, Aluminium, Besi, Kuningan, Galvanize / Galvalum, Stainless, ACP (Aluminium Composite Panel), Fiberglas, Alloy Material dll.

Estimasi biaya mesin pemotong ini berkisar dari Rp. 75.000.000 sampai Rp. 540.000.000,- (belum termasuk biaya kirim, red) dengan berbagai type dan jenis kegunaan media yang akan di gunakan.

Anda juga musti mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Mesin Plasma Cutting Cnc Sebelum Membeli.

Apa Anda pernah mendengar alat yang bernama Plasma Cutting? Alat ini merupakan salah satu terobosan baru yang memiliki fungsi untuk memotong logam jenis apapun dengan akurat yang sangat tinggi sehingga sangat minim jika terjadi salah potong. Namun perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya penemuan alat ini sebenarnya awalnya adalah ketidaksengajaan.

Pada awalnya sebenarnya teknologi ini secara tidak disengaja ditemukan oleh seseorang yang sedang mengembangkan mesin untuk pengelasan tetapi karena panas yang dihasilkan malah terlalu besar atau panas membuat logam yang harusnya dilas malah terpotong. Dari situlah muncul ide untuk mengembangkan alat pemotong logam yang dikenal dengan plasma cutting.

Dari tahun ke tahun alat ini selalu mengalami perkembangan yang cukup pesat sehingga sampai saat ini telah ditemukan alat pemotong yang sudah super canggih yang namanya adalah mesin Plasma Cutting Cnc. Mesin yang satu ini memiliki cara kerja yang super canggih karena dalam mengoperasikannya menggunakan komputer.

Caranya operator yang bertugas mengatur mesin ketika akan melakukan pemotongan logam tersebut maka hanya perlu melakukan peng-input-an pada program pada komputer yang nantinya secara otomatis akan dieksekusi oleh mesin tersebut dengan baik. tentunya mesin ini memiliki keunggulan tetapi juga kekurangan, apa saja itu? Berikut ini ulasannya.

Keunggulan

Keunggulan pertama dari mesin Plasma Cnc ini adalah memiliki ketepatan atau akurasi yang sangat baik karena menggunakan sinar laser yang kemampuannya akan tetap stabil dalam keadaan apapun.

Karena memiliki ketepatan yang baik maka mesin pemotong logam ini menghasilkan potongan yang rapi, tepat, sesuai, energi yang dibutuhkan dalam proses pemotongan juga sedikit karena memang proses tersebut berjalan dengan cepat. Selain itu juga kualitas yang dihasilkan pada engraving juga sangat bagus dan belum ada yang menandingi.

Mesin Plasma Cutter jenis ini memiliki kemampuan untuk memotong bahan logam yang cukup tebal karena mesin ini sekarang sudah menghasilkan panas mencapai enam ribu watt yang tadinya hanya sekitar seribu limaratus watt saja. Maka dengan begitu akan mempermudah pekerjaan Anda dan tentunya hasilnya juga memuaskan.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh mesin pemotong ini adalah bisa memotong pola-pola yang cukup sulit dan rumit. Karena memiliki tingkat akurasi yang tinggi Anda tidak perlu khawatir karena logam akan terpotong sesuai dengan pola yang telah dibuat tadi. Selain itu, hasilnya akan tetap rapi dan minim terjadinya kesalahan dalam pemotongan.

Bahan-bahan yang bisa dipotong dengan menggunakan mesin pemotong plasma ini bukan hanya bahan-bahan yang keras saja seperti kayu, stainless steel, bahan akrilik, cork, multipleks dan sebagainya tetapi juga bahan-bahan yang sifatnya lunak seperti kertas, kulit, silicon dan juga karet.

Selain untuk memotong bahan-bahan di atas, mesin ini juga bisa digunakan untuk pembuatan dari barang-barang eksterior dan interior pada rumah seperti misalnya furniture, pakaian, peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi. Jadi alat ini sangat multifungsi karena bisa digunakan untuk berbagai macam bahan.

Kekurangan

Setiap hal pasti memiliki kelebihan dan juga tentunya kelemahan. Kelemahan pertama yang dimiliki oleh mesin plasma cnc ini adalah memerlukan daya yang tinggi. Karena memang mesin ini bekerja dengan ketepatan dan keakurasian yang tinggi maka juga membutuhkan daya yang tinggi.

Selain menggunakan daya yang besar, mesin ini juga membutuhkan software untuk mengoperasikannya seperti CorelDraw, Inkspace dan Illustrator. Software tersebut digunakan untuk menentukan arah dari gerakan laser yang harus disesuaikan dengan pola yang dibuat. Semakin besar pola yang dibuat maka harganya juga tinggi.

Mesin pemotong ini sebenarnya bukan hanya jenis ini saja tetapi juga ada jenis lain seperti mesin plasma cut 60 dan masih banyak lagi. Sebenarnya tinggal Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan yang diperlukan. Jadi tidak terjadi salah pilih dan juga tidak sia-sia membelinya.

Kelebihan pembelian langsung melalui distributor resmi mesin CNC Router dan memiliki jaminan support, teknisi, spare part dan ada mesin demo. Anda minat? Silahkan hubungi kami ke nomor kami 085 934 523 680. (*)

0 Reviews

Write a Review

radar mandalika

Read Previous

Di Lobar, Operator Desa Belum Sejahtera

Read Next

Kesempatan Perempuan NTB Terbuka Lebar, Wagub Support untuk Terus Berkarya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *