BPJS Ketenagakerjaan Kembali Serahkan Santunan Kematian

F BPJS

IST/RADARMANDALIKA.ID POSE: Foto bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan, Camat BKU saat menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris, beberapa waktu lalu.

PRAYA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kembali menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris peser yang berprofesi sebagai petani.

Penyerahan secara simbolis santunan kematian dari perisai dana amanah pemberdayaan masyarakat (DAPM) Unit Pengelola Kegiatan (UPK) di Kecamatan Batukliang Utara (BKU) kepada ahli waris Almarhum Sahnan warga Desa Mas-mas.

Kepala Cabang Kantor  BPJS Ketenagakerjaan Lombok Tengah, Hadi Sucipto mengatakan, penyerahan ini dilakukan di Kantor Camat Batukliang Utara, beberapa waktu lalu. Hadi menegaskan, ini merupakan penyerahan jaminan kematian kepada petani yang menjadi peserta BPJS terdaftar sejak Juli 2020, dan meninggal dunia November 2020.

“Peserta ini baru lima bulan terdaftar dengan iuran Rp 16.800, dan baru nyetor sekitar Rp 84.000, kemudian mendapatkan santunan kematian Rp 42 juta,” katanya.

Hadi menuturkan, penyerahan santunan kematian ini langsung diberikan kepada ahli waris dari Almarhum Sahnan, yakni istrinya.

“Pembayaran jaminan klaim tidak mengikat waktu, yang penting peserta sudah terdaftar dan diangsur minimal sekali, maka sudah dapat diklaim,” bebernya.

Hadi menambahkan, kegiatan ini merupakan kerjasama DAPM Batukliang Utara dengan BPJS Ketenagakerjaan,  dimana saat ini sudah bermitra juga Kecamatan Praya Timur dan Praya Tengah.

“Kita akan bekerjasama dengan semua kecamatan,” harapnya.(tim/adv)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Satu Anggota Polresta Mataram Dipecat

Read Next

Bang Zul Ajak KONI dan Seluruh Atlet Kompak Serta Jaga Kebersamaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *