BDR, SMAN 1 Sakra Timur Harapkan Sinergi Orangtua

20200825 170249

Fendi/RADAR MANDALIKA SEPI: Kondisi SMAN 1 Sakra Timur yang masih sepi.

LOTIM- Belajar dari Rumah (BDR) sebagai pola belajar siswa dimasa pandemi membutuhkan sinergi dari orangtua murid. Dalam hal ini, wali murid mestinya memberikan perhatian dan pengawasan kepada anaknya. Terutama untuk memastikan mereka pembelajaran Daring yang dilaksanakan sekolah dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Kami butuh sinergi antara sekolah dan orangtua,” ungkap Kepala SMAN 1 Sakra Timur, Naharudin ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ia mengungkapkan, masih lemahnya peran orangtua berdampak pada kurangnya motivasi belajar siswa. Sehingga siswa tidak seratus persen mengikuti kegiatan belajar dengan baik.

“Orangtua harus melakukan pengawasan dan bimbingan sehingga proses belajar anak secara daring tersebut dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Naharudin menjelaskan, sampai saat ini sekolah menggunakan pola BDR sesuai dengan arahan dari pemerintah. Pelaksanaan pola belajar daring ini dilaksanakan dengan menggunakan platform Google classroom yang dinilai lebih mudah untuk digunakan baik oleh guru maupun siswa.

Sementara itu, untuk meningkatkan kapasitas tenaga pendidik dalam menggunakan teknologi dan menyesuaikan kebutuhan belajar daring siswa, pihak sekolah juga sudah mengadakan workshop untuk guru. Sehingga guru dipastikan siap dan bisa memaksimalkan proses belajar mengajar melalui platform yang sudah disediakan.

“Sekolah telah melakukan memberikan worshop terhadap beberapa platform,” jelasnya.

Untuk menunjang keberlangsungan belajar daring tersebut sekolah juga memberikan bantuan kuota internet kepada 357 siswa dan guru sesuai dengan kemampuan pembiayaan sekolah. Capaian siswa dipastikan sudah mencapai 70 persen dari target minimal capaian belajar yang telah ditentukan.

Ke depannya, selain daring, pihaknya akan melakukan kunjungan guru untuk dapat memaksimalkan capaian belajar tersebut. Sehingga siswa dapat dipastikan mencapai target belajar yang ditentukan meskipun dalam kondisi pandemi.

“Guru kunjung juga kami lakukan,”tutupnya.  (cr-ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Optimis Setengah Miliar Masker Terealisasikan

Read Next

AKJ-Syah Optimis Bisa Duduki kursi Dompu Satu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *