Menko PMK Salurkan 2 Juta Masker

WhatsApp Image 2020 08 27 at 05.36.28

FOTOKHOTIM/RADARMANDALIKA.ID KUNKER: Menko PMK Muhajir Efendy didampingi Gubernur NTB, Zulkiflimansyah dan Direktur utama ITDC, Abdulbar M Mansoer saat keliling di sekitar pantai Kuta, kemarin.

PRAYA – Mentri koordinasi bidang pembangunan manusia dan kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy membagikan 2 juta masker di Lombok Tengah untuk menekan maksimalisasi penerapan protocol Covid-19.

Kunjungan Mentri PMK dilakukan di Desa Adat Sade Rembitan, Kecamatan Pujut dan memantau KEK Mandalika bersama rombongan dalam upaya meninjau destinasi wisata budaya dan bagaimana perkembangan wisata dimasa pandemi. Ini merupakan langkah bagaimana maksimalisasi penerapan protokol kesehatan yang saat ini sedang gencar di bumingkan, tidak tanggung-tanggung masker dari pemerintah pusat pun digelontorkan ke Lombok Tengah yang dibagikan kepada pedagang dan masyarakat di desa adat dan kemudian membagikan kepada pedagang asongan di Pantai Kuta Lombok Tengah, dan pekerja yang berada di kawasan Kuta Mandalika.

“Kami sumbangkan masker dari Kemenkes sebanyak 1 juta, kemudian dari BPBD sebanyak 1 juta, dan sesuai instruksi presiden kita akan melakukan gerakan kampanye sadar masker,” bebernya di lokasi acara.

Muhajir menambahkan,  dimana pemberian sanksi tegas terhadap pelanggar protokol merupakan hal dan wewenang pemerintah daerah, dan diserahkan sepenuhnya supaya memberika efek jera demi kemaslahatan bersama.

“Kekuatan masker menangkal Covid ini bisa mencapai 65 persen, maka wajib pakai masker, dan selain cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, namun kalau masker tidak dipakai maka semuanya percuma,” bebernya.

Sementara, Direktur utama ITDC Abdulbar M Mansoer menyampaikan, pihaknya juga menekankan protokol Covid-19 di KEK Mandalika, dimana dengan menyedikan tempat cuci tangan dan handsanitaizer di beberapa tempat dan mewajibkan semua pekerja, pengunjung sekitar KEK Mandalika menggunakan masker.

“Meskipun berada di ruang terbuka, ini merupakan bentuk pelaksanaan instruksi presiden,” katanya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

KPU Loteng Sosialisasi Tata Cara Pencalonan

Read Next

Nasdem Pertanyakan Keseriusan Nursiah Maju di Pilkada

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *