Atlet Bela Diri Muay Thai Siap Perangi Narkoba

IMG 20200308 WA0039

FOTO KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID LAWAN NARKOBA: Pengurus Muay Thai, para pelatih dan atlet foto bersama, Minggu kemarin.

PRAYA – Puluhan atlet muda yang tergabung di bela diri Muay Thai komitmen siap perangi narkoba di Gumi Tastura. Hal ini disampaikan saat berlangsungnya latihan persahabatan Lombok Tengah dan Lombok Timur, Minggu pagi kemarin di kawasan Bonter, Praya. Latihan persahabatan ini juga bagian dari persiapan jelang perhelatan Porprov 2021.

Ketua Umum Muay Thai Lombok Tengah, M. Nabhani mengatakan, pihaknya selalu mengajarkan sikap disiplin, pola hidup sehat dan ahlak petarung tangguh yang anti huru-hara.

“Kami di Lombok Tengah adalah satu-satunya yang memiliki ring Muay Thai di NTB. Dan komitmen kami juga, siap memerangi narkoba,” katanya pada radarmandalika.id, Minggu kemarin.

Nabhani menuturkan, selain itu juga soal standar seagame,  dan harusnya sebagai spirit generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas ini sebagai media, mendidik putra putri terbaik.

“Kami segenap keluarga besar Muay Thai siap memerangi Narkoba, miras dan perkelahian anak remaja,” tegasnya.

Ditambahkan pelatih Muay Thai Lombok Timur, L Gempar mengaku memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Sebab ini merupakan upaya dalam pencarian bibit unggul petarung muda.

“Latihan bersama ini harus sering dilakukan, minimal dua kali dalam satu bulan,” katanya.

Pelatih Lombok Tengah,  Salman Alfarisi juga meminta peran aktif pemuda dan pemerintah dalam mengakomodir dan pelibatan bela diri Muay Thai ini,  sebagai ajang menekan angka kenakalan remaja.

“Seharusnya Disdik, dan Kemenag mensupport siswa dalam kegiatan berolahraga di setiap sekolah. Kalau mental dan sikap disiplin tertanam, maka mental petarung berakhlak kan tercipta, dalam konteks menekan angka kenakalan remaja dan penerapan pola hidup sehat,” jelas dia.

Atlet Muay Thai dalam prestasi tidak kalah seperti, Cabor beladiri lainnya. Misalnya, Khairul Hadi atlet Lombok Tengah yang meraih  juara satu tingkat nasional di kelas 54 kg.

Termasuk pada Asian Championship Road To Sea Games 2017 liga nasional muathai seri 6 kejuaraan junior pra kualifikasi PON remaja II, atlet Lombok Tengah Samsul Rizal berhasil menjadi juara dua di  kelas 51 kg.

“Sekarang sudah menjadi anggota polisi Polda NTB,” katanya bangga.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PT MSP Somasi RSUD Praya

Read Next

Ririn Negatif Narkoba, Asistennya Positif

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *