Anggota Dewan Diduga Hina Presiden

108880663 antarafoto presiden menerima penasihat presiden xi jinping 200919 pus 2

MATARAM – Anggota DPRD NTB, Najamuddin Mustofa akan didemo besok pagi ( hari ini, Red) oleh massa dari Gerakan Masyarakat Peduli NKRI NTB. Massa ini tergabung dalam organisasi Rinjani Foundatioan (RF) dan Gawah Lauq  Foundation (GLF) serta beberapa unsur masyarakat di kantor DPRD NTB.

 Aksi demo ini sesuai surat yang viral beredar di Grub WhatsApp  No  : 002/Keg.Gab/Rf/GLF/VIII/2020 perihal Surat Pemberitahuan Aksi yang ditujukan kepada Kapolda NTB yang tertanda sebagai Kordum, Zainal Muttaqin tertanggal 5 Agustus 2020.

Aksi tersebut tidak hanya akan berlangsung di gendung dewan melainkan ke Polda NTB. Rencana aksi tersebut dilakukan buntut dari laporan yang masuk yaitu, dugaan penghinaan kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo penyebaran berita hoax, dan ujaran kebencian serta perongrongan wibawa pemerintah melalui media sosial (Youtube, Facebook) yang dilakukan oleh anggota dewan. Mereka meminta Kapolda NTB menangkap dan menahan oknum anggota dewan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain itu, massa juga dalam surat meminta Ketua DPRD Provinsi NTB dan Badan Kehormatan (BK) agar menindaklanjuti sekaligus memanggil dewan tersebut untuk melakukan proses persidangan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Anggota DPRD NTB, Najamuddin Moestafa yang dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui siapa dalang di balik demo tersebut. Politisi PAN tersebut justru tersenyum sebab presiden saja tidak merasa keberatan.

“Kok orang Lombok Timur yang keberatan he, he. Sudah kita tau siapa di balik ini,” katanya singkat saat dihubungi. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Menunggu PAW TGH Mujib

Read Next

Gubernur Ajak Warga Dukung Investasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *