Menunggu PAW TGH Mujib

TGH Mujib

MATARAM – TGH Mujiburrahman saat ini masih menjadi anggota DPRD Kota Mataram. Berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada, politisi Golkar itu harus mengundurkan diri dari jabatannya tersebut. Karena maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Mataram 2020. Yang akan mendampingi bakal calon Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana.

Informasi terakhir diserap Radar Mandalika dari Ketua Harian DPD II Golkar Kota Mataram, H Didi Sumardi. Bahwa. TGH Mujiburrahman dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Sekarbela belum melayangkan surat pengunduran diri ke partai. Sehingga, hal itu belum berproses di DPRD Kota Mataram dan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram.

Yang jelas, saat mendaftar ke KPU setempat, TGH Mujiburrahman harus menyertakan surat pengunduran diri dari anggota dewan. Setelah itu, otomatis terjadi pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PWA) jabatan anggota DPRD Kota Mataram dari kader Golkar. Sebagai pengganti TGH Mujiburrahman.

Kader Golkar yang akan menggantikan jabatan TGH Mujiburrahman sebagai anggota DPRD Kota Mataram, tentu dari Dapil Kecamatan Sekarbela. Lantas siapa kader yang akan menggantikan jabatan atau posisi TGH Mujiburrahman?

H Didi Sumardi mengungkapkan, setelah TGH Mujuburrahman remsi mengundurkan diri dari jabatan anggota dewan maka dengan sendirinya akan terjadi pengangkatan PAW di DPRD Kota Mataram. Sebagai PWA-nya yaitu kader Golkar yang pernah menyalonkan diri sebagai anggota dewan dari Dapil Kecamatan Sekarbala pada Pileg 2019.

“Siapa yang urutan perolehan suara ketiga itu sudah (jadi PAW),” cetus dia, belum lama ini.

Seperti diketahui, bahwa TGH Mujiburrahman menjadi ururan pertama dengan perolehan suara terbanyak di Pileg 2019 diantara semua calon legislatif dari Partai Golkar di dapil Kecamatan Sekarbela. Sementara, prolehan suara terbanyak kedua di dapil yang sama diraih politisi Golkar, Hj Finalia (anggota DPRD Kota Mataram sekarang).

Karenanya, kader Golkar (calon legislatif waktu itu) dengan perolehan suara terbanyak ketiga yang nantinya menjadi.

Namun, Didi tidak membeberkan siapa nama kader Golkar yang akan menggantikan TGH Mujiburrahman untuk menduduki kursi dewan. Yaiti kader dengan perolehan suara terbanyak ketiga di dapil Kecamatan Sekarbela di Pileg 2019 pasa April lalu. 

Yang jelas, ujar dia, PAW bukan dari dapil lain. “Tetap di (Dapil Kecamatan Sekarbela),” kata pria yang juga Ketua DPRD Kota Mataram itu.

Namun begitu, informasi yang diserap media ini bahwa yang akan menjadi PWA TGH Mujiburrahman adalah H Syahrial Azmi. Orang bersangkutan tercatat pada nomor urut tiga saat menjadi calon legislatif dari Partai Golkar di Kecamatan Sekarbela. Dan, dikabarkan memperoleh suara terbanyak ketiga dari hasil Pileg 2019. 

Seperti diketahui, bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020 H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (HARUM) setidaknya sudah mengantongi dua Surat Keputusan (SK) dukungan dari dua partai politik. Yaitu, dari Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sehingga, pasangan HARUM dipastikan melenggang ke panggung Pilkada Kota Mataram 2020. Karena sudah cukup mengantongi tiket dukungan partai minimal 8 kursi untuk mendaftar ke KPU setempat pada Pilkada Kota Mataram 2020. Golkar dengan 9 kursi dan PPP dengan 3 kursi di DPRD Kota Mataram.

Terkait proses PAW, Ketua KPU Kota Mataram, M Husni Abidin, menegaskan, dalam hal ini pihaknya hanya menunggu keputusan dari partai. Karena PAW merupkan hak paten dari partai bersangkutan. Apakah partai ingin melakukan proses PAW atau tidak ke KPU. 

“KPU memproses jika partai menginginkan (PAW). Jika partai tidak menginginkan iya kosong (kursi dewan tidak terisi). KPU tidak akan memproses. Ada surat partai politik untuk melaksanakan PAW, baru kita proses,” jelas dia. (zak)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
sasaputri
1

Game paling seruu

Ayoooooo !!! Yang jauh mendekat, Yang dekat merapat guyss Bingung memilih situs Judi Online Terbaik & Terlengkap Gabung aja guys besama kami di QQHarian Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!!!

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

KPU Verifikasi Dukungan Perbaikan Calon Perseorangan

Read Next

Anggota Dewan Diduga Hina Presiden

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *