Ancaman SMPN 7 Praya Bisa Tutup

  • Bagikan
WhatsApp Image 2020 02 17 at 21.31.18
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID KURANG PEMINAT: Suasana di depan SMPN 7 Praya, kemarin.

PRAYA-Keberadaan SMPN 7 Praya nampaknya terancam ditutup (gulung tikar, Red). Pasalnya, dari sejak dibangun sampai sekarang sekolah baru ini tidak pernah banyak siswanya. Termasuk tahun 2020 ini.

Sekolah ini hanya memiliki siswa 20 orang. Kelas VII ada tujuh orang, Kelas VIII delapan orang, Kelas IX lima orang siswa. Sekolah yang berdiri tahun 2012 ini dengan dibangun dana hibah dari Australia ini, para orang tua tidak tertarik menyekolahkan anaknya di tempat ini. Ada apa?

Kepala SMPN 7 Praya, Muhrim mengatakan, sudah berbagai macam bahkan program sudah dilakukan. Namun hasil tak ada.

 “Kami lakukan dari kegiatan ekstrakulikuler dan kegiatan keagamaan untuk memupuk semangat anak-anak didik kami supaya tetap giat dalam bersekolah, ujung-ujungnya ada 20 orang siswa kami,” ungkapnya pada radarmandalika.id, kemarin.

Katanya, kalau mengacu dari sistem zonasi sekolah yang dicanangkan Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah dirasa tak ada imbas. “Saya rasa tidak ada dampak sama sekali, karena kalau saja kita mengakumulasikan beberapa sekolah SD, MI yang berdekatan dengan sekolah ini begitu banyak,” sebut dia.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, H Sumum yang dikonfirmasi via wa hanya membaca pesan, namun tak ada jawaban, sampai berita ini diturunkan.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *