Alumni Nurul Hakim Kota Mataram Diminta Berdakwah

Musda

RAZAK/RADAR MANDALIKA MUSDA: Ketua Yayasan Nurul Hakim, TGH Muharrar Mahfudz (baju putih) foto bersama panitia Musda IKAPPNH Kota Mataram di salah satu hotel di Kota Mataram, kemarin.

MATARAM – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (IKAPPNH) Kota Mataram diharapkan bisa menjadi pendakwah. Tidak hanya dibidang agama, namun juga dibidang ekonomi, sosial, pariwisata, dan sebagainya.

“Sekarang kita tak hanya dakwah tentang agama, tapi juga bidang lainnya. Misalnya di bidang ekonomi bisa dakwah tentang riba,” kata Ketua Yayasan Nurul Hakim, TGH Muharrar Mahfudz, kemarin.

Dia tidak menampik Alumni Ponpes Nurul Hakim di Kota Mataram menjadi orang-orang hebat. Ada di legislatif, pemerintahan,  pariwisata, dan orang penting lainnya. Alumni yang hebat-hebat ini harus bisa berdakwah. Misalnya, di bidang pariwisata harus bisa memajukan pariwisata. Begitu juga yang duduk di DPRD Kota Mataram bisa menghimpun apa yang menjadi keinginan masyarakat. “Ini harus dilakukan,” pinta dia.

Di tengah kemajuan teknologi sekarang ini dakwah sangat mudah dilakukan. Para alumni bisa memanfaatkan media sosial (medsos) untuk berdakwah. “Jangan kalah sama anak-anak. Sekarang sudah bisa buat tik tok,” sindir dia.

Diungkapkan, bahwa profesi dan jabatan para alumni harus bisa dimanfaatkan dengan berdakwah. Karena berdakwah tidak hanya dari sisi agama, namun yang paling penting bisa memberikan manfaat bagi orang lain menjadi bagian dari dakwah.

Ketua Umum PB IKAPPNH, Samsudin Sirah mengatakan, selama ini komunikasi IKAPPNH hanya personaldan tidak teratur. Dengan Musda IKAPPNH Kota Mataram akan terbentuk secara terstruktur sampai tingkat kelurahan. Langkah pembentukan ini juga dilakukan melihat semangat alumni.

“Musda ini kita lakukan agar komunikasi dan silaturahmi tidak pernah terputus. Alumni banyak tercecer sampai ke Pulau Sumbawa,”  kata Sam, sapaan karibnya.

Agenda Musda memilih ketua IKAPPNH Kota Mataram. Pengurus alumni akan membuat formatur dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. “Sekarang sudah terbentuk ikatan alumni di sejumlah daerah,” ucap dia.

Ketua Panitia Musda IKAPPNH Kota Mataram, Ismul Hidayat mengatakan, tujuan Musda sesuai dengan tema sinergisitas dan optimalisasi peran alumni Nurul Hakim dalam membangun SDM Kota Mataram yang unggul dan kompetitif. Tema ini diambil dari data base para alumni.

“Banyak alumni kita yang jadi dosen, di pemerintahan, pengusaha, dan sebagainya,” kata pria yang kini duduk di DPRD Kota Mataram.

Dia juga membeberkan apa yang menjadi program dalam waktu dekat. Pihaknya akan membentuk struktur kepengurusan sampai tingkat ranting. Dia menyebutkan, alumni IKAPPNH Kota Mataram unik. Ada yang berada di barisan ormas bahkan partai politik. Seperti organisasi NU, Muhammadiyah, dan organisasi lainnya.

Selain membentuk struktur kepengurusan. Pihaknya akan segera akan melakukan pengumpulan dan verifikasi data alumni. Dan baru akan dilanjutkan dengan temu akbar alumni. (zak)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game di qqharian bisa kaya raya

Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian Click Disini

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pendakian Dibuka, TNGR Luncurkan Aplikasi E- Rinjani

Read Next

Komisi IV Dewan Loteng Sarankan Forkopimda Turun ke Pelosok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *