5 Tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sintung Tanam Pohon Pisang

  • Bagikan
F aksi protes jalan
IST/RADARMANDALIKA.ID RUSAK: Warga Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata dikawal pihak kepolisian saat melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang, Selasa kemarin.

PRAYA – Sejumlah warga Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata melakukan aksi penanaman pohon pisang di jalan berlubang, Selasa kemarin. Warga melakukan aksi ini buntut dari tak kunjung diperbaiki pemkab, termasuk banyak pengendara kecelakaan di lokasi jalan yang berlubang tersebut.

Jalan rusak yang diperkirakan dengan panjang 1,2 kilometer (km) di Dusun Selakan Desa Sintung merupakan ruas jalan Sintung-Peresak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Kepala Desa Sintung, Herman yang dikonfirmasi radarmandalika.id membenarkan kejadian tersebut. Dimana warga di Dusun Selakan telah melakukan aksi protes dengan melakukan penanaman pohon pisang. Pasalnya, jalan kabupaten yang berlubang sejak lama tak kunjung diperbaiki pemkab.

“Tidak harus dihotmix, masyarakat hanya membutuhkan perbaikan saja, mungkin bisa dilakukan dengan anggaran pemeliharaan,” sentil Herman.

Kades khawatir, jika dilakukan pembiaran maka akan menjadi makin parah, mengingat seringnya dilalui oleh dum truk pengangkut pasir.

“Sejak sekitar 5 tahun terakhir tidak pernah dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

“Saya mendukung aksi protes oleh masyarakat ini,”sambungnya.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *