400 Anjing Liar di Sekitar Sirkuit Mandalika, Akan Disuntik KB

  • Bagikan
F Anjing Liar
Ilustrasi

PRAYA – Ada dua persoalan besar yang kini jadi atensi serius ITDC dan Pemkab Lombok Tengah di sekitar Sirkuit Mandalika. Soal sampah dan keberadaan setidaknya 400 anjir liar.

 

Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah mengungkapkan dalam rapat yang digelar di ruang rapat kantor bupati, Kamis kemarin. Wabup menegaskan, rapat dilakukan untuk pemantapan tim dalam kegiatan persiapan menjelang MotoGP Mandalika.

“Personel terkait dengan sampah dan lainnya sudah disiapkan, tim di daerah sudah ada. Seluruh OPD masuk dalam tim,” tegasnya.

 

Dalam tim tersebut lanjut Nursiah, mencakup beberapa hal. Yakni, bidang kebersihan dan lingkungan, keamanan dan ketertiban, kondisi hotel restoran, home stay dan lainnya, publikasi, dan UMKM. Termasuk keseluruhannya merupakan pembagian tugas masing tim.

 

” Persiapan terus dilakukan, dan kemantapan kita sudah matangkan bahkan optimis dilaksanakan sesuai dengan jadwal,” sebutnya.

 

 

Di tempat yang sama, Manager Director The Mandalika, Bram Subiandoro mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penanganan  persoalan anjing liar dan sampah.

“Kita akan bekerja sama dengan BKSDA, dinas dan dilakukan lokalisasi terhadap anjing liar yang ada di areal Mandalika,” terangnya.

 

Masalah keberadaan anjing liar ini, bukan hanya lokalisasi saja namun pihaknya akan mengkoordinasikan dengan  dog lover di Mandalika maupun dunia dengan sistem adopsi, menekan angka perkembang biakan ataupun pemeliharaan.

 

“Ada sekitar 400 ekor lebih anjing liar di sana, kami akan tekan angka perkembang biakannya supaya terkontrol. Kami juga akan suntik KB,” tegasnya.

 

Sementara soal kebersihan yang dikeluhkan saat ini, baik dari imbas proyek pembangunan bypass baru yakni Bundaran Songgong – Bundaran Triputri Kuta Mandalika akan segera diteruskan kepada pihak kontraktor pelaksana.

 

“Sampah di lokasi pariwisata ini kan banyak dan luas, maka kami akan laksanakan pembersihan pantai,” pungkasnya.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *