KAYANGAN–Salah satu tempat rekreasi yang menjadi tujuan wisata masyarakat khususnya Kabupaten Lombok Utara (Lotara), Pantai Warna Warni Beraringan Kecamatan Kayangan, Lotara dengan menu spesial Soto Janda Gembira.

Di sela mengawasi karyawan dan melayani pengunjung, Sabtu (29/4/2023), Manager Warna Warni Beraringan Syamsuddin mengatakan  tempat rekreasi itu telah berdiri sejak tahin 2010 silam.

“Menyambut Idul Fitri 1444 Hijriyah, kami mulai operasi sepuluh hari sebelum lebaran. Untuk menarik penjunjung, kami telah menyiapkan satu masakan spesial yang diberi nama Soto Janda Gembira,” ungkapnya.
Menurut Pak Syam, sapaan akrab Syamsuddin, menu spesial Soto Janda Gembira telah mampu menarik pengunjung untuk datang ke Warna Warni Beraringan, yang sempat “mati suri” dalam penanganan pengelola sebelumnya.
“Jadi, kami ini pengelola Warna Warni Beraringan yang baru. Karena kami baru, kamipun menyuguhkan menu baru Soto Janda Gembira. Banyak pengunjug yang datang hanya ingin mencicipi atau mencoba Soto Janda Gembira, penasaran katanya,” ujarnya.
“Alhamdulillah, Soto Janda Gembira hasil racikan Ibu Tuti Nurhasanah mampu menjadikan tempat ini ‘hidup’ kembali. Beliau (Tuti Nurhasanah, red) adalah juara satu memasak tingkat kabupaten,” imbuhnya.
Lebih lanjut Syamsuddin menyampaikan bermain dan menikmati kuliner di Warna Warni Beraringan, pengunjung tidak perlu merogoh saku terlalu dalam (tidak mahal).
“Anak-anak yang ingin menikmati wahana bermain air atau kolam, cukup dengan 10.000 rupiah saja sudah bisa sampai puas, kalau orang tuanya tidak dipungut biaya. Kalau untuk menikmati hidangan masakan dan minuman, gudget yang dibutuhkan juga tidak banyak mulai 5000 untuk minuman dan 10.000 untuk makanan,” jelas Syam.
“Alhamdulillah, Lebaran Topat ini kami padat pengunjung, bahkan ada yang datang dari luar Lombok Utara,” tutupnya.
Sementara Bu Iin, salah seorang pengunjung Warna Warni Beraringan yang datang bersama keluarganya dari Kabupaten Lombok Barat mengatakan hal senada.
“Murah meriah, untuk makanan dan minuman kami berempat hanya 50.000 rupiah. Pastinya kami akan datang lagi karena anak-anak juga sangat senang,” katanya.
“Kami sengaja ke sini karena penasaran. Soto Janda Gembiranya nikamat dan cuma 12.000 rupiah,” ucapnya. (red)
50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 775

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *