DOK/RADAR MANDALIKA Lalu Firman Wijaya

PRAYA – Perhelatan kejuaraan daerah (Kejurda) Motocross di Sirkuir Motocross 459 Lantan di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara (BKU) bakal digelar dalam waktu dekat ini. Penyelenggaraan Kejurda ini rencananya akan dilaksanakan pada Desember 2022.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Lalu Firman Wijaya. Dia mengatakan, IMI Provinsi NTB sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pelaksanaan Kejurda tersebut. “Kejurda akan digelar 17 Desember,” ungkapnya, Rabu (2/11) kemarin.

 

Saat ini, dikatakan pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatunya. Segala fasilitas terutama track Sirkuir Motocross 459 Lantan akan diperbaiki. Kemudian pengerjaan infrastruktur akses jalan menuju Sirkuit Lana dan jembatan Lantan yang saat ini tengah berjalan diyakini segera tuntas sebelum perhelatan Kejurda Motocross tersebut.

 

“Kemarin hari Senin (31/10) kita rapat  klub bersama IMI kabupaten untuk mendiskusikan dan menyepakati klas klas yang akan dilombakan pada kejuaraan daerah tersebut,” ungkap Firman.

 

Pria yang juga Sekda Loteng ini menjelaskan, Kejurda Motocross bukan hanya sekedar balapan semata. Melainkan juga penyelanggaraan ajang balapan tersebut diharapkan dapat mendukung dan mendongkrak usaha mikro kecil menengah (UMKM) terutama dari warga setempat. “Lapak-lapak untuk UMKM juga akan kita siapkan,” terang Firman.

 

Untuk anggaran atau pembiayaan dalam Kejurda Motocross Lantan ini nantinya merupakan dari para pihak sponsorship dan para klub yang mengikuti ajang balap tersebut. “(Pembiayaan) pasti dari sponsor. (Kejurda) ini klub yang menyelenggarakan,” ungkap Firman.(zak)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 332

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *