MUHSININ TOUR AND TRAVEL FOR RADAR MANDALIKA BERKUNJUNG: Jamaah umrah lintas tiga negara Muhsinin Tour and Travel foto di Efesus, kota tua di Turki.

MATARAM – Jamaah umrah dari Muhsinin Tour and Travel melintas tiga negara dengan berangkat dari Bandara Lombok International Airport (LIA), Kamis (27/10) lalu. Rombongan mengunjungi Malaysia, Turki dan berakhir di Arab Saudi untuk menunaikan umrah.

Mereka bertolak ke Malaysia untuk melakukan city tour selama dua hari satu malam. “Jamaah mengunjungi Menara Kembar Petronas kemudian ke Putra Jaya yang merupakan pusat pemerintahan di Malaysia,” terang Direktur Muhsinin Tour and Travel, H. Ahmad Muharis.

Selain bisa melihat bangunan kantor Perdana Menteri Malaysia, jamaah juga diajak mengunjungi masjid yang ada di kawasan tersebut. Selanjutnya rombongan dibawa ke toko cokelat ternama di Malaysia.

“Di Malaysia, sudah ada tim kami yang menyambut rombongan,” ujarnya.

Rute selanjutnya mereka bermalam di Hotel Pacific yang berada di kawasan Chinese Town. Di daerah ini banyak dijual produk-produk bermerek dari Cina.

Kemudian pada Sabtu (29/10) malam, jamaah terbang ke Istanbul, Turki. Mereka tiba pukul 05.00 waktu setempat. Setelah proses imigrasi di bandara selesai, rombongan disambut oleh tim Muhsinin yang ada di Turki dan berangkat untuk sarapan.

City tour Turki dimulai dengan rute menuju daerah Bursa untuk mengunjungi Masjid Agung Bursa yang menjadi landmark di pusat kota ini. Rombongan kemudian bertolak ke kawasan Kusadasi untuk bermalam di Hotel Ramada.

“Hotel ini merupakan hotel bintang lima,” sebut H. Haris.

Sementara pagi hari, rombongan melakukan city tour di Kusadasi. Mereka mengunjungi outlet-outlet yang menjual produk berbahan dasar kulit. Mulai dari jaket, tas hingga jam tangan.

Setelah itu mereka ke kota tua di Efesus yang merupakan peninggalan kejayaan Romawi dan Yunani. Di kawasan ini juga terdapat perpustakaan terbesar ketiga di dunia pada masanya.

Rombongan kemudian makan siang untuk selanjutnya menuju Istanbul. Mereka menginap di Hotel Golden Way, Istanbul.

Selanjutnya, Senin (31/10) pagi, mereka melakukan city tour Istanbul untuk mengunjungi Hagia Sofia, Blue Mosque dan kawasan di Laut Merah.

“Kami kembali menginap di Golden Way dan pagi di hari ini (kemarin) kami berangkat ke Madinah,” katanya.

Jamaah berangkat dari bandara di Istanbul menuju Bandara Madinah Prince Mohammad Airport, pukul 10.00 waktu Turki. Mereka sampai di Madinah siang hari.

Haris menyebut perjalanan umrah lintas tiga negara kali ini semakin istimewa karena Komisaris Utama Muhsinin Tour and Travel Hj. Fatma Sudir Ali turut dalam rombongan. Setiap bulan, ada dua group yang diberangkatkan Muhsinin untuk melaksanakan ibadah umrah. Untuk kuota November tahun ini sudah penuh karena tingginya antusias masyarakat menggunakan jasa biro perjalanan Muhsinin.

“Kami masih punya kouta untuk pemberangkatan tanggal 13 Desember 2022 mendatang,” sebutnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket umrah dan haji PT Muhsinin Tour and Travel bisa menghubungi nomor Whatsaap 0819884165, 087864643262, atau 087865816153. Bisa juga mengakses akun media sosial PT Muhsinin Tour and Travel. Atau dapat langsung datang ke kantor Muhsinin Tour and Travel yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No 108, Jempong Kota Mataram dengan nomor telepon 0370-7504434. (ida/lpg)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 491

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *