10 Kepala Madrasah Negeri Kena Mutasi

Lantik

IST/RADAR MANDALIKA MUTASI: Kepala Kemenag Loteng saat melantik kepala madrasah, kemarin.

PRAYA – Sebanyak 10 kepala madrasah negeri lingkup wilayah Kemenag Lombok Tengah dilantik, kemarin.
Adapun kepala madrasah yang dilantik di antaranya, Kepala MTsN 1 Loteng yang sebelumnya dijabat H Abdul Fatah diganti Masdiono yang sebelumnya menjabat Kepala di MTsN 2 Loteng.
Kepala MTsN 2 Loteng yang ditinggal Masdiono dijabat Nasruddin Mansyur yang sebelumnya kepala MTsN 5 Loteng. Sementara kepala MTsN 3 Loteng dijabat H Suhirman sebelumnya kepala MIN 2 Loteng. Kepala MTsN 4 Loteng dijabat Lalu Khaeri Asmuni yang sebelumnya dijabat Akhyar.
Sedangkan kepala MTsN 5 Loteng dijabat Rustam yang sebelumnya kepala MAN 3 Loteng dan MTsN 6 dijabat oleh Faizin sebelumnya sebagai guru di MAN 1 Loteng.
Selanjutnya kepala MIN 1 Loteng tetap dijabat Mahruf dan MIN 4 Loteng juga tetap dijabat Zulhadi. Sementara MIN 2 Loteng dijabat Abdurrahman yang sebelumnya jadi kepala di MIN 3 Loteng. Sedangkan MIN 3 Loteng dijabat oleh Munawir Halil sebelumnya sebagai guru di MIN 3 Loteng.
Sebelumnya, kepala HM Nasri Anggara pulang kampung dan menjabat kepala MAN 3 Loteng. L Syahdi tetap di MAN 1 Loteng dan H Agim yang masih bertahan di MAN2 Loteng.
Kepala Kemenag Loteng, H Zamroni Aziz mengatakan, pergantian pimpinan dalam sebuah lembaga, itu sebuah hal yang biasa.
“Pergantian pimpinan itu biasa kok,” ujarnya usai pelantikan, kemarin.
Dikatakan Zamroni, dari semua kepala madrasah yang dilantik telah melalui proses panjang. Seperti asesmen dan yang lainnya. Hasil asesmen tersebut kemudian dijadikan bahan evaluasi dan ditetapkan sebagai kepala madrasah.
“Ada beberapa tahapan yang sudah dilalui para kepala madrasah dan hasilnya itu diserahkan ke Kanwil Kemenag. Hasil evaluasi tulah sebagai bahan menentukan layaknya dilantik,” katanya.
Selanjutnya kepada para kepala yang dilantik, baik yang masuk dalam promosi jabatan ataupun yang diroling, pihaknya berharap mampu membuat gebrakan baru, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing tempat tugas yang sudah diberikan.
Sementara, mantan Kepala MTsN 1 Loteng, H Abdul Fatah menyampaikan banyak terimakasih kepada keluarga besar MTsN 1 Loteng atas kepercayaan selama ini. Ia berharap nahkoda baru ini bisa membawa madrasah lebih maju.
“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” ucapnya.
Masa jabatan selama 1,5 tahun merupakan waktu yang sangat berkesan baginya. Dimana semasa menjabat banyak sekali tuaian prestasi yang diraih. Baik bidang akademik maupun non akademik. Seperti juara I lomba cerpen tingkat provinsi. Selain itu pernah tembus empat besar Kompetisi Sain Muslim Indonesia tingkat nasional dan Kompetisi Olahraga Nasional tingkat provinsi dan sekarang sedang mempersiapkan ke tingkat nasional.
“Waktu yang cukup singkat ini tentu masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Semoga nahkoda baru bisa membawa MTsN 1 Loteng semakin maju wujudkan madrasah hebat dan bermartabat,” harapnya. (cr-hza/bam)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ratmina Dilantik jadi Anggota DPRD Loteng

Read Next

Ketua Dewan Tauhid Sentil Pemkab Loteng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *