Wartawan NTB Dapat Perhatian Khusus

  • Bagikan
F UKW PWI
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID MUSIMAN: Pihak Dewan Pers saat membuka UKW untuk NTB di Aston IN Hotel, beberapa waktu lalu.

MATARAM – Keberadaan wartawan di NTB mendapatkan perhatian khusus Dewan Pers. Melalui organisasi persatuan wartawan Indonesia (PWI) NTB, sepanjang tahun 2021 telah dilaksanakan dua gelombang uji kompetisi wartawan (UKW). Mulai dari jenjang Muda, Madya dan Utama.

Terbaru UKW digelar dari tanggal 13-14 Desember 2021. UKW berlangsung di Hotel Aston Inn Mataram dengan menghadirkan enam penguji dengan diikuti 32 wartawan yang bertugas di NTB.

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun mengatakan, UKW ini merupakan upaya dari dewan pers untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas para wartawan di daerah.

Sebelumnya, pihaknya telah menghubungi enam provinsi untuk menyelenggarakan UKW. Namun, hanya Provinsi NTB yang paling siap untuk menggelar UKW.

“Setiap tahun ada beberapa kali jatah uji kompetensi untuk masing-masing organisasi wartawan. Jadi memang dewan pers tahun ini punya target untuk melakukan uji kompetensi terhadap 1.650 wartawan,” terangnya.

Tahun 2021 ini, secara keseluruahan ditambah dengan hasil UKW NTB dan Sumatera Utara, maka jumlah wartawan yang mengikuti UKW mencapai 1.800, bahkan bisa lebih.

Sementara, Ketua PWI NTB, Nasruddin mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pers dan tim penguji yang telah menyukseskan UKW pada kesempatan tersebut.

“Terimakasih kepada Dewan Pers,” ucapnya.

Nas mengatakan dari 32 perserta yang mengikuti UKW, 31 di antaranya dinyatakan lulus atau kompeten. Dia berharap, agar semua peserta yang kompeten mampu menjadi tauladan bagi sesamanya dan menerapkan ilmu-ilmu yang diperoleh saat ujian dalam bertugas.

“Setelah ilmu diperoleh, moralitas adalah hal yang utama,” pungkasnya.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *