Warga Kabul: Terimaksih Lalu Pelita

IMG 20210924 WA0010

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA PENGERJAAN PLAT: Tampak foto pengerjaan plat yang menjadi item paket pengerjaan Jalan Rabat Beton dari Aspirasi Anggota DPRD NTB, Lalu Pelita Putra beberapa hari yang lalu.

MATARAM – Masyarakat Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya menyampaikan rasa syukur atas bantuan pengerjaan jalan rabat beton melalui Pokok Pokok (Pokir) anggota DPRD NTB, Lalu Pelita Putra.

Warga Dusun Sape, Rapi Indrianto mengatakan perbaikan jalan itu merupakan harapan bertahun tahun. Pasalnya sejak lama kondisi jalan yang merupakan akses utama masyarakat Sape itu tidak pernah ada perhatian dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten. Padahal jalan itu menjadi akses utama roda ekonomi, sosial maupun kegiatan lain masyarakat setempat.

Menurut Rapi perbaikan jalan itu sangat menguntungkan ratusan Kepala Keluarga (KK) masyarakat setempat. Dusun Sape menjadi salah satu dusun yang banyak terdapat usaha masyarakat selain bertani misalnya Bata Merah, Tanah Urugan hingga usaha mebel.

“Sekarang jalan sudah bagus tentu semakin memudahkan melancarkan usaha kami disini,” ucap Rapi di Loteng kemarin.

Ruas jalan dusun Sape yang rusak parah mencapai 2 KM. Sementara yang kondisi layak hanya di lokasi yang dibantu Pelita. Sehingga pihaknya berharap agar pemerintah desa maupun pihak lain bisa kembali menyalurkan program perbaikan jalan.

“Misalnya perbaikan jalan usaha tani, sumur bor sebagai kebutuhan petani atau juga program infrastruktruktur lainnya,” harapnya.

Warga lainnya, Ahmad Dahlan mengaku bersyukur atas kehadiran reses Pelita tahun lalu dimana saat itu banyak masukan masyarakat yang ditampung dan langsung direalisasikan.

“Kami telah dibantu Dua Wireless untuk dua MTQ, lalu jalan ini dan nanti kami juga akan dikasih Terop untuk kegiatan Begawe atau acara lainnya,” ujar Dahlan.

Dahlan mengatakan pihaknya sendiri tidak tahu menahu berapa jumlah wakil rakyat di Provinsi NTB yang merupakan Dapil selatan. Sama halnya dengan anggota DPRD Lombok Tengah. Yang ditahu nya mereka datang saat hendak pencoblosan. Setelahnya hilang ditelan bumi. Dulu umbar seribu janji malah semuanya diingkari.

“Beruntung adek saya Jon bawa pak DPR Pelita jadinya kami bisa menyampaikan masukan harapan masyarakat disini,” ucapnya.

“Sekali lagi kami sampaikan banyak terimakasih Pak Pelita Putra Ketua DPC PKB Lombok Tengah,” sambungnya bersyukur.

Untuk diketahui Rabat Beton sepanjang 465 M itu merupakan Aspirasi Pelita Putra Tahun Anggaran 2021 yang dititip melalui Dinas Perumahan dan Permukiman NTB dengan nilai kontrak mendekati Rp 200 juta. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

341 Lulusan Poltekpar Lombok siap Sukseskan Event WSBK dan MotoGP

Read Next

Potret Suka Duka Petugas Vaksinator Menembus Medan Sulit di Lombok Tengah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *