PRAYA – Kejuaraan nasional (Kejurnas) season IV region Bali, NTB dan NTT bakal digelar di Sirkuit Motocross 459 Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah (Loteng), pada 26-27 Agustus 2023 mendatang.

Gelaran event balapan motocross di Sirkuit 459 Lantan kalia ini digadang-gadang bakal dimeriahkan band papan atas yakni Wali Band, dan sejumlah artis lokal lainnya. Namun hal tersebut masih dipertimbangkan dengan melihat kemampuan anggaran.

Ketua Panitia Kejurnas Season IV Region Bali Nusra, Bambang Supratomo mengungkapkan, untuk melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya sudah mengajukan izin ke Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lombok Tengah, kemudian diserahkan ke IMI Provinsi NTB.

“Sudah diserahkan, tinggal menunggu jawaban dari IMI provinsi saja,” katanya di sela-sela mengecek kondisi sirkuit Lantan bersama Bupati Loteng H Lalu Pathul Bahri, Senin (24/7/2023).

Untuk para peserta diperkirakan sebanyak 120 orang dari provinsi NTB, Bali dan NTT. Namun tidak menutup kemungkinan akan diikuti peserta dari luar provinsi regional Bali Nursa, baik dari Jawa dan Makassar.

Adapun kelas yang di perlombakan nantinya meliputi 14 kelas. Dan, ia sendiri optimis kejurnas di Sirkuit Lantan akan lebih meriah dibanding dengan gelaran di Sirkuit Tohpati Mataram beberapa waktu lalu. Dimana, pihaknya juga sudah menyiapkan dan membuat layout untuk para UMKM. Baik UMKM dari Desa Lantan, luar desa, serta FGD tentang konservasi alam.

“Hari ini (Senin, red) kami turun mengecek kondisi sirkuit bersama stakeholder terkait termasuk Bupati Lombok Tengah. Hanya perlu dilakukan pemolesan dan merapikan sedikit saja,” katanya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 1167

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *