Tingkatkan Layanan, Bank Mandiri Resmikan Smart Branch KCP Universitas Mataram

  • Bagikan
IMG 20221227 WA0048
ARIF/RADARMANDALIKA.ID PERESMIAN: Regional CEO XI Bali dan Nusa Tenggara, Winardi Legowo (kiri) bersama Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo saat meresmikan Smart Branch KCP Unram, Selasa (27/12/2022).

MATARAM – PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya yang ada di daerah Mataram dan sekitarnya. Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan pelayanan tersebut, dilaksanakan peresmian Smart Branch Kantor Cabang Pembantu (KCP) Universitas Mataram, Selasa (27/12/2022).

Dalam sambutan singkatnya, Regional CEO XI Bali dan Nusa Tenggara, Winardi Legowo mengatakan, peresmian ini dilaksanakan sebagai wujud nyata komitmen Bank Mandiri untuk melayani civitas Universitas Mataram dan masyarakat sekitarnya dengan konsep smart branch yang digital dan kekinian.

Untuk diketahui, Smart Branch by Mandiri merupakan kantor cabang yang telah mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric. Melalui fitur-fitur ini, nasabah yang datang ke Smart Branch by Mandiri akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan handal dengan dukungan digital technologi.

“Kita berharap dengan adanya gedung baru KCP Universitas Mataram dengan konsep smart branch ini akan dapat meningkatkan layanan perbankan kepada civitas Universitas mataram, masyarakat, pemerintah dan pengusaha yang ada di Mataram terutama di Universitas Mataram dan sekitarnya,” ungkap Winardi.

Acara peresmian KCP tersebut dihadiri Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, bersama jajaran Wakil Rektor, Kepala Biro dan Dekan-Dekan di Universitas Mataram.

Pemotongan Pita dilakukan oleh Regional CEO XI Bali dan Nusa Tenggara beserta Rektor Universitas Mataram di saksikan oleh Vice President Area Mataram, M. Haris Budiman dan Branch Manager KCP Universitas Mataram, Mega Rismawati Dwi Cahyani.

Vice President Area Mataram M. Haris Budiman mengatakan, dengan adanya pembukaan cabang Universitas Mataram sebagai strategi untuk memperkuat penetrasi pasar, juga sejalan dengan semangat perseroan dalam pengembangan bisnis yaitu spirit memakmurkan negeri.

“Selain mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan perbankan, kami juga ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Universitas Mataram dan sekitarnya,” katanya.

Haris melanjutkan, Bank Mandiri Area Mataram merupakan salah satu Area dalam koordinasi Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara selain Area Badung Kuta, Area Denpasar dan Area Kupang.

‚ÄúDengan diresmikan Cabang Unram ini total jumlah Cabang yang di kelola oleh Area Mataram sebanyak 44 Cabang, ATM sebanyak 135, EDC sebanyak 2.200 dan total pegawai mencapai 934 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo mengungkapkan, bahwa untuk mendukung Smart Branch KCP Universitas Mataram pihaknya akan membangun kantin tambahan yang bisa meramaikan KCP yang terletak dalam kampus itu. Dibangunnya kantin itu sekaligus akan menjadi Bisnis Center.

“Kami ingin membangun kantin atau tempat yang bisa meramaikan tempat ini, sehingga disini menjadi bagian dari bisnis center kita yang ada di Unram, di tengah ini kita akan dirikan one or awer bisnis,” katanya.

Untuk mendukung hal itu, fasilitas pendukung seperti penerang akan segera diupayakan agar bisnis center ramai sampai malam hari akan tambah lagi beberapa lampu sehingga kerjasama dan Bank Mandiri akan semakin jaya.

“Kita lihat perkembangan ke depan Insya Allah akan maju dan mudah-mudahan bank mandiri akan semakin jaya ke depan,” cetusnya.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking.

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API).

Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000. Hingga September 2022, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.011 jaringan kantor, yang terdiri dari 2.370 kantor cabang dan 1.641 kantor mikro.

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.034 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin’ by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000. (*/rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *