Tak Puas di Demokrat, Qomar Loncat ke PKPI

F Jumpa pers

IST/RADAR MANDALIKA KETERANGAN: Para pengurus PKPI Lombok Tengah saat memberikan keterangan pers, Selasa sore.

PRAYA – Mantan kader Partai Demokrat Lombok Tengah, M Samsul Qomar akhirnya memutuskan pindah partai. Mantan anggota dewan ini memilih bergabung di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Qomar pun memiliki posisi bagus, menjadi Ketua. Qomar resmi mengundurkan diri Demokrat terhitung sejak 2 Oktober 2020 lalu.

“Saya yang mundur, alasannya karena ingin mencari suasana baru dan kenyamanan dalam berjuang,” kata Qomar pada Radar Mandalika, Rabu (21/10) kemarin.

Dia melanjutkan, saat ini dirinya butuh kesempatan untuk membuktikan diri terkait mindset dan dedikasi sebagai seorang kader partai. Namun hal tersebut tidak dia dapatkan selama bernaung di partai berlambangkan mercie tersebut.

“Saya bukannya kecewa, cuma tidak puas karena ruang untuk berkreasi itu tidak ada,” tegasnya.

Alasan Qomar sendiri memilih PKPI, karena kedepannya akan muncul sebuah tantangan untuk dirinya bersama parpol tersebut, untuk membentuk sesuatu dari titik nol menjadi pemenang di Pileg 2024. Untuk target di Pileg 2024, Qomar akan memaksimalkan di PKPI nantinya akan muncul Wakil Ketua di legislative dan semua Dapil bisa terisi.

Qomar mengaku berpindah parpol karena ada kenyamanan dalam hati, bukan karena ada ancaman dari Parpol sebelumnya atau hal lainnya.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat DPP PKPI NTB telah menugaskan dia selaku Pelaksana Tugas dan Karateker Ketua DPP PKPI Lombok Tengah, melalui surat penugasan nomor 114/ST/PKP IND/DPP-NTB/X/2020 tertanggal 6 Oktober 2020 dan ditandatangani oleh Ketua DPP PKPI NTB, Andi Laweng SH.MH dan Sekretaris DPP PKPI NTB, Misban Ratmaji SE untuk pemantapan struktural partai dan pembentukanpengurus kecamatan sampai desa dan kelurahan, termasuk sayap partai pemuda PKPI.

“Kemarin kita sampaikan surat keputusan tugas ke saya untuk membentuk kepengurusan kabupaten kecamatan sampai desa. Surat tugas tersebut dimaksudkan untuk membentuk kepengurusan hingga batas waktu Juni 2021,” bebernya.

Sementara di Pilkada, PKPI nantinya akan umumkan pada saat deklarasikan dalam satu atau dua hari ke depan. “Kita umumkan arah pilkada dari keputusan pusat saat setelah surat sampai. Intinya kita sesuaikan bagaimana PAS-nya,” bebernnya.

Qomar yakin akan membawa PKPI subur di Lombok Tengah bersama tokoh-tokoh ternama yang masuk di PKPI Loteng. “Kita optimis PKPI bisa besar di Loteng,” tutupnya.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

KPPU Dukung Pengembangan UMKM di NTB

Read Next

Debt Collectrok Ancam Ibu Hamil, Sekarang Dibui

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *