Suzuki Ertiga Nyemplung ke Kali

f laka 1

IST/RADAR MANDALIKA LAKA LANTAS: Aparat kepolisian bersama dengan masyarakat sedang melakukan evakuasi kendaraan roda empat di kali setempat, kemarin.

PRAYA – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, kemarin.

Kali ini, kendaraan roda empat jenis Suzuki Ertiga warna putih dengan nopol DR 1072 SD terperosok ke kali yang ada di bahu jalan setempat.

Beruntung dalam insiden itu tidak korban jiwa. Pengemudi kendaraan Nurul Pathoni (27) dan dua penumpangnya  warga Dusun Torok Aik Belek, Desa Montong Ajan, Kecsmatan Praya Barat Daya dalam kondisi selamat.

Hanya saja, kendaraan yang terperosok ke kali menyedot perhatian warga. Sebab,  warga yang mendapatkan informasi keluar untuk melihat dan sembari membantu aparat kepolisian melakukan evakuasi kendaraan tersebut.

Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto membenarkan lantas tersebut. Pihaknya yang mendapatkan informasi kemudian langsung mengeceknya ke lapangan.

“Ya memamg benar laka lantas itu terjadi. Kami bersama masyarakat yang melakukan evakuasi pada kendaraan,” katanya, kemarin.

Ia mengatakan peristiwa itu bermula sekitar pukul 02.00 wita dini hari saat mobil yang dikemudikan Nurul datang dari arah timur menuju ke barat.

Ketika tiba di lokasi kejadian, pengemudi  mengalami ngantuk, sehingga mobil tidak terkendali yang kemudian menabrak pembatas japan dijembatan dan terperosok ke dalam kali  yang ada di pinggir jalan raya setempat. 

“Kami  langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi kendaraab dengan dibantu oleh warga kendaraan. Sekarang kendaraan sudah berhasil di angkat,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini, pihaknya sangat berharap pada masyarakat yang sedang berkendara untuk lelih waspada lagi. Jika memang dalam kondisi mengantuk lebih baik berhenti terlebih dahulu di pinggir jalan untuk tidur beberapa menit kemudian bisa kembali melanjutkan perjalanan.

 “Sangat bahaya sekali mengemudikan kendaraan bila sedang mengantuk,” tuturnya.

Hal senada disampaikan, Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Dony Setiawan. Ia mengimbau kepada masyarakat atau pengendara agar lebih waspada serta berhati-hati. Apalagi sekarang kondiai cuaca sedang hujan. Sehingga jalan juga sangat licin.

 “Pengendara harus tetap waspada. Gunakan kelengkapan keselematan dalam berkendara guna mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan terjadi,” imbuhnya. (jay/tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dorong Pelibatan UMKM di KEK Mandalika

Read Next

13 Investor Asing Bangun Hotel di KEK Mandalika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *