RadarMandalika-Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terkait Preferensi Warga NU dan Dinamika Elektoral di Jawa Timur (Jatim). Dalam survei Pilpres 2024 versi Indikator, elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh atas pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Elektabilitas Prabowo-Gibran unggul atas Ganjar-Mahfud dan AMIN di Jawa Timur,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat paparan melalui Zoom, Kamis (1/2/2024).

Dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Prabowo-Gibran di angka 56,2%. Kemudian Ganjar-Mahfud di angka 19,9%, dan AMIN di angka 15,7%.

“Alasan warga memilih Prabowo-Gibran karena tegas dan berwibawa juga melanjutkan program Jokowi,” ujarnya.

Burhanuddin juga membeberkan warga yang memilih Ganjar Pranowo-Mahfud MD karena merakyat.

“Sementara yang memilih Anies-Cak Imin karena pintar atau berwawasan luas,” tambahnya.

Survei Indikator Politik Indonesia ini dilakukan di Jawa Timur pada 14-19 Januari 2024. Populasi survei ini adalah warga Indonesia di Jawa Timur yang punya hak pilih dalam pemilihan umum.

Metode survei multistage random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 810 responden. Margin of error ±3,5% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur yang teretribusi secara proposional. Survei dilakukan dengan wawancara secara tatap muka.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 348

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *