Ahmad Dahlan

MATARAM – Hasil survei Olat Maras Institute (OMI) cukup memberi semangat kepada sejumlah partai untuk makin optimis melaju pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya Partai Hati Nurani (Hanura) NTB.

Bagaimana tidak, Hanura menjadi pilihan partai masyarakat jika Pemilu berlangsung saat itu terutama untuk kursi DPR RI. Hanura menempati peringkat ke delapan untuk Dapil NTB II Pulau Lombok dengan tingkat elektabilitas sebesar 3,8 persen.
Kabar itu disambut baik Ketua DPD Hanura NTB, Ahmad Dahlan.

“Syukur alhamdulillah,” ucap Dahlan di Mataram Kamis, (19/1/2023).

Hanura memang partai yang tidak pernah ketinggalan jatah kursi untuk RI. Itu terbukti berdasarkan hasil Pemilu dua periode 2009- 2014  dan periode 2014- 2019. Namun, di Pemilu 2019-2024 lalu Hanura absen.

Menurut Anggota DPRD NTB itu, kekosongan kursi wakil rakyat Senayan lantaran ada konflik internal partai.
Sehingga imbasnya ke penurunan jumlah kursi di semua daerah sampai DPR RI.

“Sebelum konflik internal 2009-2019 dewan Hanura selalu di angka 1200-1300 kursi, namun di Pemilu 2019-2024 terjadi penurunan menjadi 809 kursi DPRD,” kata Dahlan.

Oleh karenanya untuk Pemilu tahun 2024 mendatang, DPD Hanura NTB akan berupaya semaksimal mungkin menggerakkan mesin partai untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat tersebut.

“Insya Allah (Hanura NTB) akan berusaha semaksimal mungkin,” tegasnya.

Pasca verifikasi dan dinyatakn sebagai peserta Pemilu, Dahlan mengaku akan tancap gas.

“Kami langsung memfungsikan Bappilu dan Sekarang lagi proses buka pendaftaran Caleg di semua tingkatan dan akan mengajak dan menerima semua elemen masyarakat untuk menjadi Caleg di Hanura di semua tingkatan baik DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota termasuk juga untuk DPR RI,” ungkapnya.

Hanura NTB berjanji mewujudkan kejayaan Hanura kembali. Tentunya dengan kerja keras dan maksimal.

“Insya Allah akan berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 684

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *