Mataram – Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri serah terima jabatan dari Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi NTB periode 2018-2023 Hj. Niken Saptarini Widyawati kepada Ketua TP PKK Provinsi NTB periode 2023-2024, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi yang diselenggarakan di Pendopo Gubernur NTB pada 12 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Miq Gita sapaan akrabnya menekankan kolaborasi dan kerja sama antara pemerintah dengan PKK mesti terus diperkuat. Untuk itu, Pemerintah  rencananya meningkatkan alokasi anggaran kepada TP PKK dalam rangka mendukung program pembangunan di NTB.

“PKK harus diberi ruang untuk berkiprah sebesar-besarnya. Alokasi Anggaran sebagai upaya saling mendukung untuk membangun daerah,” jelas Miq Gita dihadapan puluhan Pengurus PKK NTB.

Dirinya mengungkapkan PKK NTB merupakan mitra strategis pemerintah, dalam menyiapkan berbagai program yang memberikan solusi kepada pemerintah.

“Mari kita sama-sama menuntaskan masalah di daerah,” ajak Miq Gita.

Selain itu, Miq Gita juga menjelaskan bahwa pemerintah Provinsi NTB mencanangkan program Jum’at Salam (Jumpai Masyarakat, Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat) yang bertujuan melakukan pendekatan solutif berbasis desa/kelurahan. 

Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB menggandeng dan melibatkan jurnalis. Terjun ke desa/kelurahan pada hari Jumat–Minggu, untuk menyerap secara langsung keluh kesah masyarakat.

“Semua kader PKK tiap desa dan kelurahan di NTB perlu dilibatkan. Kita mengamati, menilai apa yang terjadi di desa-desa. Kabar baik tentang desa di NTB akan mengisi ruang media sosial dan meminimalisir informasi hoax,” tegasnya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Timur dan Ketua TP PKK Kota Bima. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 151

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *