Sebulan 500 Ribu, PDAM Buka Suara

F PDAM 1

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID JELASKAN: Dirtek PDAM Loteng, Sukaemi Hadiantara dan Kabag Hubungan Langganan memberikan keterangan kepada media, pekan lalu.

PRAYA – Perusahan Darah Air Minum (PDAM) Lombok Tengah buka suara soal keluhan warga di Kecamatan Praya Timur yang bayar beban air sebulan tembus Rp 500 ribu.

Direktur Teknik PDAM Lombok Tengah, L Sukaemi Hadiantara mengungkapkan, apa yang dikeluhkan warga tidak harus dipersoalkan. Sebab, warga itu yang merupakan usaha kue UMKM di Desa Mujur memang dari awal pemasangan sudah masuk dalam jenis usaha.
Katanya, kemudian berdasarkan survey awal yakni usaha, bukan rumah tangga. Berdasarkan data sistem PDAM memang dari awal, pelanggan ini merupakan pelanggan golongan usaha.
“Kalau dari awal usaha, dan kita tidak melakukan perubahan lagi, kalaupun kami melakukan perubahan kami punya regulasi dan proses,” tegasnya.

Sementara, Asosiasi pelanggan PDAM (ASOPAM) sudah melakukan survei kepuasan pelanggan melakukan perubahan tariff.
“Kami berlakukan yang adil, kemudian pelaku usaha kami akan sesuaikan supaya berkeadilan,” katanya.

Ditambahkan Humas PDAM Lombok Tengah, L Lutfi. Katanya, hasil pantauan di lapangan bahwa, rumah yang mengalami peningkatan pembayaran secara signifikan juga akibatkan instalasi di dalam mengalami kebocoran. Untuk itu, pelanggan diimbau agar melakukan perbaikan.
“Kami hanya bertugas sampai Watermatter. Setelah watermeter itu urusan konsumen,” kata Lutfi. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kades Penujak Lapor Mantan Kades Gara-gara Klaim Tanah Desa

Read Next

Klaim Stok Pangan untuk NTB Aman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *