Satu Pasien Status PDP Asal Lobar Meninggal

WhatsApp Image 2020 04 08 at 05.10.42

IST/RADARMANDALIKA.ID TURUN: Petugas kesehatan penanganan covid-19 saat turun di salah satu wilayah Pulau Lombok, menggunakan alat pelengkap diri.

MATARAM – Kabar duka datang lagi. Seorang pasien dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona atau covid-19 meninggal dunia.

Pasien itu inisial HM warga Lombok Barat. Pasien sebelumnya dirawat di RSUP Provinsi NTB sejak tanggal 27 Maret 2020 dan diambil swab pada tanggal 28 Maret 2020.

Sementara, pemeriksaan laboratorium swab pertama menunjukkan hasil negatif Covid-19 dan kondisi kesehatannya membaik, sehingga dipindahkan ke ruang perawatan. Namun tanggal 8 April 2020 kondisi kesehatannya kembali memburuk, dan dipindahkan ke ruang isolasi untuk mendapatkan perawatan intensif. Pukul 17.30 WITA HM sudah tidak bernyawa lagi.

Riwayat perjalanan pasien, sebelumnya pada Maret lalu pulang dari Surabaya dan merasakan batuk, pilek dan demam. Sebelumnya sudah pernah berobat mandiri  ke  RS  Risa Mataram kemudian di Rujuk ke RSUD Provinsi sebagai pasien PDP  Covid-19. Selain itu juga mempunyai riwayat penyakit jantung.

Sementara, Sekda NTB HL Gita Ariadi dalam keterangan resminya melalui rilis diterima radarmandalika.id membenarkan kabar ini.

“Hari ini telah meninggal dunia satu orang dengan status PDP,” kata Gita dalam rilisnya.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Jalur TPA Diblokir, Praya Terancam Dikepung Sampah

Read Next

Gudang Jamu Dua Singa Illegal Digerebek

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *