Alhamdulillah, Satu Pasien Korona di Mataram Sembuh

WhatsApp Image 2020 04 08 at 08.25.03

RAZAK/RADAR MANDALIKA I Nyoman Suwandiasa

MATARAM – Kabar baik. Seorang pasien sebelumnya terkonfirmasi positif korona di Kota Mataram sudah dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang. Laki-laki inisial YT, 46 tahun, berdomisili di Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatam Sekarbela.

Hal itu disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram. Setelah tim menerima hasil swab tes pasien dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, Rabu (8/04). YT dinyatakan negatif Covid-19 setelah melakukan tes swab sebanyak 2 kali.

“Saat ini diperbolehkan pulang,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram, juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa dalam rilis yang diterima media ini, Rabu (8/04) malam.

Sebelumnya, YT terkonfirmasi positid Covid-19 berdasarkan laporan Litbang Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang diterima pihak Provinsi NTB, tanggal 31 Maret 2020. Dengan usaha keras yang dilakukan pihak rumah sakit dan disiplin pasien dalam menjalani masa isolasi akhirnya membuahkan hasil. “Dengan keluarnya swab perhari ini membenarkan pasien YT (46 Tahun) Negatif Covid-19,” jelas Suwandiasa.

Dengan keluarnya hasil negatif dari pihak rumah sakit tersebut, menunjukkan bahwa pasien Covid-19 memang bisa disembuhkan. Tentu dengan menjalani treatment dan pengobatan secara intens sesuai arahan rumah sakit.

Selain YT tambah Suwandiasa, beberapa pasien yang berasal dari Kota Mataram  dinyatakan negatif berasarkan uji swab RSUD Provinsi NTB. Mereka adalah inisial IWP berusia 76 tahun, MS berusia 38 tahun, IMA berusia 30 tahun, inisial RH berusia 46 tahun, dan DM berusia 33 tahun.

Sementara, dua pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kota Mataram inisial M berusia 59 tahun asal Kecamatan Sandubaya, dan inisial LJ berusia 44 tahun asal Kecamatan Selaparang, masih menjalani perawatan. “Saat ini masih menjalani isolasi di rumah sakit dan menunjukkan perkembangan yang baik,” terang dia.

Dengan keluarnya hasil tersebut, masyarakat diminta untuk tetap tenang. Saling memberikan dukungan agar semua bisa melewati wabah Covid-19. Tetap menerapkan physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas di luar rumah. “Lakukan pola hidup  sehat agar penanganan penyeberan Covid-19 bisa berjalan dengan efektif,” harap Suwandiasa. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Tidak Ada Kebijakan Menutup Pasar

Read Next

Bertambah 11 Positif Korona, Total di NTB 21 Orang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *