Satu Keluarga Tewas Terlindas Truk Tronton

f terlindas

IST / RADAR MANDALIKA MENINGGAL : Satu korban tergeletak di tengah jalan raya setelah terlindas roda dum truk tronton, Senin kemarin.

LOTIM – Insiden maut menimpa satu keluarga warga Dusun Kertasari, Desa Kalijaga Selatan, Kecamatan Lenek Lombok Timur (Lotim), Senin kemarin. Satu keluarga itu, Samsul Hayyi, 45 tahun, Siti Zohriah 30 tahun, dan Nuroh Laila 5 tahun. Ketiganya meninggal di tempat setelah terlindas ban dum truk tronton. Nasib naas itu, terjadi di jalan raya Desa Apitaik tepatnya depan Kantor Pegadaian Desa Apitaik, Kecamatan Pringgabaya sekitar pukul 11.00 Wita.

Informasi diterima Radar Mandalika, satu keluarga ini berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario, dengan Nomor Polisi (Nopol) DR 5221 LQ. Para korban datang dari arah jalan Masbagik Pringgabaya, berboncengan hendak ke rumah keluarganya di wilayah Kecamatan Pringgabaya. Diketahui, suami korban belum lama ini pulang dari Malaysia.

Demikian juga tronton dum truk dengan nopol B 9757 TYZ, yang dikendarai Bambang Haswari, 35 tahun warga Dusun Montong Waru, Desa Setanggor Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah juga datang dari arah sama dengan korban.

Saat itu, korban yang berada di belakang dum truk tronton diduga hendak menyalip. Akan tetapi setelah masuk lajur kanan untuk menyalip dan berada di samping kanan tronton yang menggunakan 10 roda ini, tiba-tiba dari arah berlawanan terdapat mobil angkutan umum. Sontak korban panik sehingga terpental dan sepeda motor yang dikendarainya menjadi tidak terkendali.

Akibatnya, korban menyerempet ban tronton bagian kanan, mengakibatkan korban yang berboncengan terjatuh dan langsung terlindas roda tronton tersebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di sana, istri dan anak korban saat terlindas, tubuhnya langsung lebur. Jalanan aspal pun ditemukan banyak darah akibat dua korban yang tubuhnya terlindas. Sementara suaminya sendiri, tidak terlindas roda tronton tetapi meninggal dunia di TKP.

Atas kejadian ini, warga sekitar langsung berhamburan berdatangan ke TKP. Ketiga korban dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Batuyang, Kecamatan Pringgabaya.

Tim dari Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Pringgabaya yang mendapat informasi dari masyarakat langsung datang ke lokasi mengamankan TKP. Tim Unit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Satuan Lalu Lintas Polres Lotim, juga datang melakukan olah TKP.

Kapolres Lotim, melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin mengatakan, kasus lakalantas mengakibatkan satu keluarga meninggal dunia itu sudah ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polres Lotim setelah mendapat pelimpahan dari Polsek Pringgabaya.

“Kasus lakalantas ini masih dalam proses penyelidikan Unit Lakalantas,” katanya.

Pada kesempatan itu, polisi mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, terlebih saat ini sedang musim hujan. Mematuhi aturan berlalulintas, seperti mengunakan helm, tidak membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi, salah satu cara menghindari diri dari insiden lakalantas.

“Mari tertib berlalu lintas, agar kita selamat sampai tujuan,” serunya.(fa’i)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

13 Investor Asing Bangun Hotel di KEK Mandalika

Read Next

Pemprov Bali Siap Bantu NTB Kembangkan Pariwisata

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *