KOMPAK : Remaja Masjid Ainul Yakin Dusun Kending Sampi Desa Kabul Praya Barat Daya saat foto bersama.

PRAYA – Berabeka kegiatan diselenggarakan remaja masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023. Tak terkecuali Remaja Masjid Ainul Yakin Dusun Kending Sampi Desa Kabul Praya Barat Daya menyelenggarakan berbagai mata Lomba tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah.

“Diantaranya lomba menghafal ayat-ayat pendek, azan, dan cerdas cermat,” ungkap Ketua Panitia Jamiludin, Minggu (19/3).

Lomba itu mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Emas Menuju Santri NU Yang Cerdas di tingkat MI dan MTs”. Jamil mengatakan kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk dari pengurus Anak Ranting NU Dusun Kending Sampi dibawah pimpinan Zainal Arifin.

“Dan tentu dengan saran masukan serta nasihat dari berbagai tokoh, Rais Suriah Anak Ranting NU wilayah setempat. Ada Ustaz Abdulfatah dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu Dewan Hakam (Juri), Palahudin menyampaikan menyiapkan generasi emas seperti tema yang dirumuskan panitia menjadi satu dasar yang harus dijadikan sebagai landasan berfikir. Untuk itu, Palah mengimbau untuk meletakkan konsep tema itu di dalam hati.

“Khoirunnas Anfa’uhum Linnas (Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain),” ucapnya.

Menurutnya jika konsep ini melekat pada diri lebih-lebih generasi Nahdliyin. Maka tidak akan ada ceritanya generasi Nahdlatul Ulama (NU) ketinggalan baik di aspek pendidikan atau ilmu pengetahuan.

“Kita semua generasi Nahdliyin harus kompak dalam rangka membangun generasi masa depan tentu dengan mencerminkan sikap dan perilaku juang yang tangguh,” jelasnya. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 355

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *