Ruas Jalan Makam Batulayar Retak

F— SENGGIGI L

IST/RADAR MANDALIKA BERBAHAYA: Kondisi retakan pada jalan jalur Senggigi di depan Makam Batulayar Kecamatan Batulayar, kemarin.

LOBAR—Ruas jalan Senggigi, tepatnya di Makam Batulayar Kecamatan Batulayar mengalami keretakan yang mengkhawatirkan. Retakannya terletak di badan jalan yang dekat dengan tebing menjorok ke arah laut. Langkah pengamanan sudah dilakukan dengan pemasangan garis polisi serta pembatas jalan di sekililing retakan itu. Sehingga kendaraan hanya bisa melalui satu jalur saja.

Camat Batulayar, Afgan Kusumanegara yang dikonfirmasi selepas pelantikan membenarkan adanya retakan itu. Ia pun mengimbau masyarakat agar berhati-hati melintasi jalur tersebut. “Masyarakat agar berhati-hati melewati jalur yang sudah dikasih rambu-rambu oleh aparat keamanan. Apalagi yang kendaraan bermuatan berat,” imbaunya saat ditemui di Gerung, kemarin.

Ia menyarankan agar kendaraan bermuatan berat tak melintasi jalur itu dan memilih jalan alternatif lain. Hal ini demi menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. “Truk-truk berat itu sementara menghindar dulu, kurangilah bebannya. Bagi masyarakat lain agar hati-hati,” pesannya.

Kondisi keretakan itu sudah diketahui pihaknya bersama aparat Polsek Senggigi dan Posramil ketika longsor terakhir pada dream point Senggigi pekan lalu. Bahkan langsung menyampaikan hal itu kepada Bupati Lobar.

“Mudahan tidak terjadi apa-apa di Makam Batulayar itu,” pungkasnya.(win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Berikan Alquran, Tahanan Diajak Taubat

Read Next

Lotim, Tiga Dusun Disapu Angin Puting Beliung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *