RTH Pagutan Kota Mataram. (Diskominfo Kota Mataram/Radar Mandalika)

MATARAM – Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana secara serius memperhatikan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan menjadi pusat rekreasi masyarakat yang akan dilengkapi dengan danau buatan. Hal ini disampaikan Wali Kota Mataram saat meninjau progres pembangunan RTH Pagutan, Jumat (10/2/2023).

“Kawasan ini kita siapkan untuk menjadi pusat rekreasi baru ditengah-tengah kota, karena dengan kondisi kawasan dengan vegitasi yang baik dan luas lahan yang sangat memadai selain pembangunan bencingah sebagai pusat utamanya, akan disediakan kolam atau danau buatan,” ujar orang nomor satu di Kota Mataram itu.

Ia menambahkan akan dibangun juga konservasi untuk tanaman dan hewan serta wahana bermain anak-anak serta infrastruktur lainnya termasuk akses masuk dan lain-lain.

“Ada 12 zonasi yang sudah dipetakan oleh konsultan dan sudah saya setujui,” ucapnya.

Untuk itu, H Mohan Roliskana meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam pembangunan Kawasan RTH ini untuk membuat timeline agar dapat selalu dipantau progres pembangunannya.

“Saya perlu melihat progres pembangunan kawasan ini, untuk itu saya minta supaya dinas teknis yang terlibat dalam penataan kawasan ini membuat timeline termasuk apa saja yang dilakukan, agar tahun 2023 ini nampak perubahan sekaligus pemanfaatannya,” tutupnya. (rls/zak)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 378

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *