JARING ASPIRASI: Anggota DPRD Loteng, HM Sidik Maulana (dua dari kanan) saat melakukan reses di beberapa titik di Dapil Kecamatan Batukliang- Kecamatan Batukliang Utara. (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Peningkatan ekonomi masyarakat menjadi salah satu perhatian Anggota DPRD Loteng, HM Sidik Maulana. Saat reses, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Batukliang-Kecamatan Batukliang Utara itu menampung beberapa aspirasi masyarakat dimana untuk perbaikan taraf ekonomi warga dan kelancaran pariwisata di wilayah utara Loteng.

“Reses kali ini Alhamdulillah sudah dilaksanakan di enam titik, dan memang berdasarkan semua permintaan masyarakat ini yang harus diakomodir demi perekonomian,” ungkap Anggota DPRD Loteng dari Fraksi PKS, HM Sidik Maulana.

Kegiatan reses atau serap aspirasi masyarakat dilaksanakan di beberapa titik itu seperti di Tojong-Ojong Barat Desa Selebung, MI Dusun Tanak Embang Lauk, Dusun Pondok Gedang Desa Aik Berik, Dusun Kesah Desa Lantan dan di Desa Teratak. Ia banyak menampung aspirasi masyarakat.

F Reses Sidik 3

Aspirasi sebagian besar masyarakat mengusulkan supaya dapat dibantu oleh pemerintah, terbanyak berharap karena dampak PMK banyakn ternak yang mati, maka lebih banyak berharap soal pemberian bibit sapi.

Selain itu, ada juga yang aspirasi yang ia terima tentang pembukaan jalan baru sebagai akses pariwisata soal Revertubing sepanjang Sungai Babak yang diusulkan oleh para pemuda pengelola beserta kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

“Kemudian beberapa infrastruktur peningkatan jalan dusun tidak pernah tersentuh,” ungkapnya.

F Reses Sidik 2

Masyarakat yang berada di pinggir hutan utara, ujarnya, itu berharap ada penghubung jalan dari Desa Setiling-Desa Aik Berik-Desa Lantan- Desa Karang Sidemen yang persis di ujung jalan kabupaten.

Kemudian ada juga aspirasi yang muncul soal pemberdayaan masyarakat lingkar hutan supaya roda perekonomian masyarakat bergerak dan bangkit.

“Saat ekonomi bagus maka tidak ada lagi perambahan hutan, kemudian inilah faktor ekonomi menjadi alasan pembabatan, maka diharapkan pemerintah dalam membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi,” terangnya.(tim) 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 423

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *