Rabies, Gubernur Pastikan Tak Mengganggu MXGP

  • Bagikan
F gubernur scaled
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA H. Zulkieflimansyah

MATARAM – Kasus rabies yang terjadi di Pulau Sumbawa dipastikan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah tidak akan menggangu pelaksanaan event MXGP di Samota, Kabupaten Sumbawa Juni 2022.

“Nggak lah. Kan di KSB tempatnya (rabies),” tegas gubernur di Mataram, kemarin.

Gubenur mengakui rabies memang masih terjadi di Pulau Sumbawa namun perhelatan Motocross sangat jauh jaraknya. Motocross itu akan berlangsung di Sumbawa.
“Sama misalnya kasusnya di Lombok Utara sementara lokasi kegiatan di Lombok Timur. Jelas jauh sekali jaraknya,” katanya tegas.

Gubernur menjelaskan, MXGP akan berlangsung akhir Juni. Untuk sirkuitnya sendiri diperkirakan bisa selesai awal Juni. Pembangunan sirkuit itu tidak bisa sembarang apalagi harus dikebut supaya segera selesai mengingat seluruh proses pembangunannya diawasi langsung pihak Infrot (Dorna MXGP). Meski demikian, Pemprov memastikan semua akan selesai sesuai dengan deadline awal.

Sementara itu, untuk sponsor sendiri, sudah dibantu PT. AMNT yang ada di Sumbawa termasuk juga beberapa sponsor lainnya.
“Jadi gampang kita nyari. Kita harus optimis (sesuai rencana),” katanya.

Oleh sebab itu, gubernur juga mengimbau masyarakat supaya terus mendukung seluruh kegiatan yang ada di NTB. Apalagi event sekelas internasional bisa menopang ekonomi daerah. Tidak hanya itu dampaknya infrasturkur jalan menjadi bagus, penghijauan juga bisa dilakukan.

“Kemarin di MotoGP uang berputar itu Rp 606,7 miliar. Itu mengajarkan satu event mengungkit kegiatan ekonomi. Jalan menjadi bagus Bypass selsesai penghijauan macam-macam,” terangnya. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *