PT Energi Selaparang Dukung Pengembangan Pariwisata Lotim

F Direktur

H. Zainal Abidin

LOTIM – Direktur PT. Energi Selaparang H. Zainal Abidin menyampaikan, pihaknya siap mendukung pengembangan pariwisata di Lombok Timur.

Zainal mendukung setiap kegiatan pariwisata yang ada, sebab dinilai mampu menggerakkan perekonomian masyarakat secara lebih luas. Termasuk serapan lapangan kerja di wilayah wisata juga cukup besar jika didukung dengan kemapuan pengelolaan yang baik.

“Perlu sekali mengembangkan obyek wisata yang ada di Lombok Timur,” terang Zainal saat ditemui media, Minggu (20/09).

PT Energi Selaparang menegaskan, akan terus terbuka untuk mendukung pengembangan destinasi wisata. Sekarang, perusahaan ini memberikan support kepada pengelola destinasi wisata Muara Selayar yang ada di Desa Pijot, Kecamatan Keruak. Pasalnya, dinilai memiliki kesiapan dalam pengembangan destinasi yang ada.

Ia menjelaskan, pariwisata dapat memberikan peluang ekonomi yang besar bagi masyarakat, masyarakat akan memiliki kegiatan yang dapat mendatangkan keuntugan bagi mereka. Sehingga akan meminimalisir kegiatan masyarakat yang menyimpang seperti mencuri atau kegiatan lain karena mereka belum memiliki pekerjaan.

“Kalau kita dengan pariwisata ini, pertumbuhan ekonomi akan terjadi pada masyarakat,” yakinnya.

Untuk pengembangan pariwisata, Zainal berharap agar tidak dikembangkan secara kapitalisme, namun dikembangkan berbasis masyarakat karena dengan demikian potensi di sekitar destinasi akan dapat diserap dan masyarakat dapat berperan secara maksimal.

“BUMD PT. Energi Selaparang akan menjadikan destinasi Muara Selayar Pijot-menceh sebagai I-Coneic Marketing PT Energi Selaparang dalam rangka pengembangan dan perubahan ekonomi masyarakat Lombok Timur, NTB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” katanya.

Ia menambahkan, perusahaan daerah ini harus mampu memberikan pengembangan bagi ekonomi masyarakat, dengan demikian pihaknya harus mampu mengembangkan pariwisata dengan produk yang dimiliki masing- masing BUMD.

“Kita harus mampu mengembangkan pariwisata dengan produk kita,” tegas doa.

“Kami PT Energi Selaparang siap mendukung Event- Event lain, bukan hanya di sektor pariwisata saja, kegiatan apapun yang mempunyai peranan cukup besar terhadap dampak sosial masyarakat,” tambahnya.(ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Jangan Diremehkan, Paket SADAR Perkuat Pasukan Sampai Dusun

Read Next

Menhub Cek Kesiapan Pelabuhan Gili Mas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *