KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID Lalu Rumiawan

PRAYA – Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rumiawan menanggapi tragedi Kanjuruhan Malang. 

“Semoga yang meninggal itu ditempatkan di sisi terbaik Allah subhanahu wa ta’ala dan yang dirawat di rumah sakit semoga segera diberikan kesembuhan, semoga Kejadian ini menjadi pembelajaran yang benar-benar membuat kita semakin hati-hati waspada dan saling menjaga sebagai elemen bangsa termasuk pecinta sepak bola,” ungkapnya.

Dari struktur pengurusan PSSI pusat sampai ke daerah sudah ada imbauan untuk daerah-daerah yang sedang melaksanakan event. Baik even reguler maupun tipe apa saja untuk melakukan doa bersama sebelum pertandingan dan pihaknya sudah melakukan hal itu dengan menyematkan pita hitam. 

“Jadi sebelum setiap bertanding menjalin komunikasikan bersama agar semua diberikan keselamatan oleh Allah subhanahu wa ta’ala tuhan maha kuasa dan perjalanan melaksanakan laga yang sedang dilaksanakan,” tutur pria yang juga Wakil Ketua DPRD Loteng ini. 

“Sekarang kan sedang berlangsung liga remaja dan liga Askab, Kebetulan kami mengadakan di 4 titik, empat lapangan. Baik yang ada di lapangan Mujur, Praya, Jontlak dan Kopang. tentu kami mengevaluasi sejauh ini alhamdulillah perjalanan pertandingan berjalan baik-baik saja lancar tapi lebih kepada terus saling berkoordinasi antar panitia kemudian pengurus dan stakeholder lainnya termasuk juga pihak keamanan terus kita tingkatkan supaya hal-hal yang tidak kita inginkan itu tidak terjadi,” ungkapnya.

Rumiawan berharap, dalam rapat evaluasi di tingkat daerah akan membentuk tim kecil yang akan di bagi di tiga wilayah untuk turun langsung membantu rekan-rekan dalam kompetisi yang menjadi panitia di masing-masing tempat, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban baik pelaksanaan ini agar semakin bagus aman dan memberikan tontonan yang sehat kepada masyarakat. Artinya PSSI memberikan edukasi dan ilmu pengetahuan kepada garansi muda bahwa, keamanan dan ketertiban dalam laga yang dilaksanakan tentu berbicara keamanan terkait kerjasama dari awal bersama kepolisian dan menjadi tanggung jawab bersama termasuk juga tim-tim yang berlaga termasuk juga dengan pendukungnya juga. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 237

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *