PRAYA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan datang langsung menyaksikan balap MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada 13-15 Oktober 2023. Pihak MGPA mengirim surat ke Istana Negara untuk memastikan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu.

Kehadiran Presiden Jokowi nantinya tentu menjadi hal yang menarik bagi para masyarakat. Dimana tahun lalu saat gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Jokowi juga hadir dan turut menyapa masyarakat.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria membenarkan soal rencana Presiden Jokowi hadir langsung menyaksikan balap MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika. “Pak Presiden berkenalan hadir membawa rombongannya untuk menyaksikan ajang MotoGP 2023,” jelasnya.

Pihaknnya saat ini sedang terus menyiapkan sarana prasara dalam menunjang perhelatan MotoGP seperti tahun sebelumnya untuk mensukseskan event tersebut. Terlebih lagi event tersebut direncanakan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

“Persiapan kami tetap sama, dimana segala sesuatu untuk membuat event ini sukses mulai dari kedatangan di Bandara sampai penonton bisa menyaksikan sampai selesai balapan digelar,” terangnya.

Dijelaskan, terkait dengan kedatangan Presiden Jokowi tentu pihaknya saat ini masih melakukan prosesi akan melayankan surat ke Sekretariat Istana untuk memastikan kehadiran presiden. Jika dapat dipastikan kehadirannya, maka tentunya ada fase-fase berikutnya untuk koordinasi dengan paspamres, Kepolisian dan TNI. Artinya tinggal mengikuti tata cara perubahan protokol Istana saja.

Selain itu, pihaknya berpesan melalui Kementerian BUMN bahwa dalam menjalankan event MotoGP untuk tetap menampilkan kebudayaan kesenian dan kebudayaan Indonesia.

“Karena ini disiarkan banyak mediai dan live pada saat lomba berlangsung mencerminkan negara Indonesia baik dari hospitality, keramahnya maupun kecantikannya alam, dan keberagaman masyarakat Indonesia yang akan ditonton dunia,” tandasnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 637

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *