Poltekpar Lombok Gelar Wisuda Dikonsep Drive Thru MotoGP

  • Bagikan
IMG 20211023 WA0023
IST/radarmandalika.id POLEKPAR : Suasana wisuda berkonsep Drive Thru Poltekpar Lombok Jumat (22/10) kemarin.

MATARAM – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menggelar Wisuda tahun 2021 yang dikonsep drive thru MotoGP. Wisuda yang dikonsep unik ini merupakan bagian promosi event akbar di Sirkuit Mandalika Lombok, berlangsung di halaman Rektorat Poltekpar Lombok, Jumat 22 Oktober 2021.

Sebanyak 341 mahasiswa Poltekpar Lombok yang Wisuda. Mereka yang akan di Wisuda berada di atas kendaraan masing-masing dan mendekati Senat, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Wijaya menyampaikan, wisuda ditengah pandemi ini dilakukan berbagai cara. Antara lain dengan online dan juga secara offline bersama 6 perguruan tinggi negeri di lingkungan Kemenparekraf RI yang dipusatkan di Poltekpar Palembang.

“Tema yang diusung dalam Wisuda Poltekpar Lombok, berkaitan dengan event besar WSBK november 2021 ini dan perhelatan MotoGP pada tahun 2022,”kata Herry Rachmat.

Wisuda secara Drive Thrue tahun ini lanjut Herry Rachmat, merupakan perencanaan yang telah dilakukan oleh Direktur Poltekpar Lombok sebelumnya.

Total wisudawan dan wisudawati tahun 2021 ini kata Herry Rachmat, sebanyak 341 orang, terdiri dari 236 lulusan Diploma 3 dan 105 sarjana terapan.

“Diantara wisudawan, beberapa diantaranya telah ada yang sudah bekerja,”ungkap Herry Rachmat.

Sementara dua orang wisudawan terbaik telah diberangkatkan ke Palembang untuk dikukuhkan oleh Menteri. Sementara empat Wisudawan terbaik dikukuhkan pada Wisuda secara Drive Thrue di Poltekpar Lombok.

Acara Wisuda tersebut, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM .Nursiah dan sejumlah tamu undangan lainya.

Menteri Pariwisata Ekenomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, merasa bangga bisa mewisuda 12 mahasiswa/mahasiswi terbaik yang terdiri dari 2.696 wisudawan PTNP, digelar secara hybrid.

“Insyallah, masa depan pariwisata di Indonesia semakin cerah, dengan hadirnya SDM unggul yang berdaya saing global. Bukan hanya siap bekerja di sektor pariwisata, tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” ujarnya saat membuka wisuda di Poltekpar Palembang. (jho/adv).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *