Polres Akan Bentuk Satgas Timsus

F Kasat Resrim

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID AKP I Putu Agus Indra Permana

PRAYA – Menindaklanjuti maraknya kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Lombok Tengah (Loteng). Terbaru kasus perampokan di Kelurahan Gonjak, Kecamatan Praya. Polres berjanji akan segera membentuk satuan tugas tim khusus (Satgas-timsus). Langkah ini dilakukan untuk menindak dan meminimalisir kasus kejahatan terjadi kususnya 3C.

Kasar Reskrim Polres Loteng, AKP I Putu Agus Indra Permana menegaskan, dengan maraknya kejadian 3C pihaknya akan berupaya untuk membentuk Satgas timsus, nanti akan melibatkan personel gabungan. Dari Reskrim, Intel dan juga Sabhara gunanya untuk melakukan patroli. Kemudian Polsek juga sudah dibentuk Cleanserse dan Rayonisasi, dimana tiga Polsek dibentuk menjadi satu rayon.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dengan keadaan seperti ini  bersama-sama kita mengantisipasi dengan cara memaksimalkan juga bentuk patroli dan ronda ataupun Siskamling, sehingga dua upaya ini selain kami mengupayakan represif,” terangnya kepada media, kemarin.

Kasat juga mengharapkan partisipasi masyarakat juga mendukung mengenai keaktifan pelaksanaan ronda jaga malam, kemudian memaksimalkan badan keamanan Kelurahan (BKK/BKD) dalam upaya memaksimalkan  patrol, sehingga tempat-tempat yang dinilai rawan bisa dilakukan kegiatan patrol.

“Jadi memang mengungkap kasus butuh waktu, terlebih dengan kondisi sekarang ini dikaitkan dengan pelaksanaan Pilkada yang terus dalam pengawalan pengamanan,” jelas dia.

“Laporan di Kelurahan Gonjak sudah masuk, kami akan upayakan dengan dibentuknya timsus kami harapkan akan memudahkan pengungkapan,” harap kasat.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ribuan Rumah Terendam Banjir di Lotim

Read Next

Cerita Jumasnah, Mantan Penerima Bantuan PKH

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *