Polisi Ringkus Begal HP di Kuripan

F  DHAFIDBEGAL

AKP Dhafid Shiddiq

LOBAR—Tak pandang lokasi, seorang begal inisial PA beraksi tak jauh dari Kantor Camat Kuripan. Bahkan pelaku mencoba melukai korbannya. Akibat aksinya, pelaku asal Desa Kuripan Selatan itu pun diamankan jajaran Polres Lombok Barat (Lobar)

Menurut Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, pelaku melakukan aksinya pada 16 September lalu. Saat itu korban yang baru pulang dari jalan-jalan bersama temannya melintas di jalan tak jauh dari kantor camat. Korban yang berjalan kaki dipanggil oleh pelaku.

“Karena korban tidak mengenal pelaku, korban tidak mengindahkan panggilan itu. Kemudian pelaku mengejar korban dan  berhasil menyusulnya,” jelasnya.

Setelah itu pelaku merebut handphone milik korban, hingga menendang korban sampai terjatuh tersungkur. Usai beraksi, pelaku langsung kabur. “Korban langsung melapor ke polisi,” ucapnya.

Berbekal informasi yang diperoleh terkait keberadaan barang bukti HP milik korban, polisi langsung bergerak dan menemukan HP yang sudah berpindah tangan ke seseorang pembeli. “Kemudian tim bergerak ke rumah yang membeli HP itu.  Benar, HP Samsung yang dikuasai itu adalah hasil kejahatan. Tim pun menginterogasi si pembeli yang mengaku mendapatkan HP tersebut dari PA,” jelasnya.

Dari informasi itu, polisi bisa mengamankan pelaku, dini hari kemarin

Di jalur bypass BIL 1. Saat ditangkap pelaku berusaha melawan, namun dibuat tak berkutik oleh polisi. Pelaku pun mengakui perbuatannya dilakukan sendiri hingga merugikan korban Rp 2,6 juta. Kini pelaku dan berang bukti diamankan di Mapolres Lobar. Pelaku pun disangkakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (curas) dengan ancaman penjara diatas lima tahun. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Cerita Rully, Pria Penyumbang Darah

Read Next

Lima ASN Penuhi Panggilan, Tiga Menghilang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *