PKS Usung Lalu Suryade untuk Pilkada Loteng

  • Bagikan
f PKS 1
JAYADI/RADAR MANDALIKA GROUP FINAL: Ketua DPD PKS, H Abdul Kadir bersama jajaranya melakukan jumpa pers, Senin kemarin.

PRAYA— Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Tengah (Loteng) final akan mengusung HL Suryade (Miq Ade) menjadi Calon Bupati pada Pilkada tahun 2020.  Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPD PKS Loteng, H Abdul Kadir di kantornya, kemarin.

Ia menegaskan, munculnya nama HL Suryade, setelah pihaknya bersama dengan Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) dan Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS melakukan rapat koordinasi. Dimana tujuan rapat untuk pengerucutan dari dua nama yang muncul dari internal diantaranya, H Supli dan HL Suryade. Dari hasil rapat tersebut telah disimpulkan, HL Suryade akan didorong untuk maju sebagai bakal calon bupati Loteng mendatang. Pertimbangnya, HL Suryade sudh berpengalaman dan menunjukan elektabilitas yang cukup tinggi di tengah masyarakat.

“Hasil rapat ini sudah final. Kami dari PKS akan mengusung HL Suryade sebagai bakal calon bupati pada Pilkada ini,” ungkapnya, kemarin.

Sedangkan, untuk H Supli sendiri pertimbangnya, saat ini masih fokus menjadi DPRD Loteng. Apalagi melihat Supli saat ini sebagai Ketua Komisi IV dan Ketua Fraksi.

“Bukannya H Supli tidak siap, malah dia sudah siap. Namun dia masih harus fokus di DPRD dulu,” jelasnya.

Ia menegaskan, dengan munculnya satu nama ini, tentu akan lebih memudahkan PKS untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Sebab dengan perolehan 6 kursi pada Pileg 2019, PKS harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati.

“Keputusan untuk mengusung kader pada Pilkada tahun ini dilakukan karena pada pilkada sebelumnya PKS tidak mengusung kadernya sebagai calon bupati dan wakil bupati. Tapi PKS selalu memenangkan bakal calon yang kita usung itu,” tegasnya.

Ia mengaku, untuk siapa yang akan menjadi pasangan HL Suryade nantinya, TPPD bersama dengan HL Suryade diberikan waktu hingga akhir bulan ini. Untuk menjalin komunikasi dengan bakal calon maupun partai lainnya untuk melakukan penjajakan pasangan.  Kriterianya, tentu dia merupakan figur yang memang diinginkan masyarakat dan sudah mendapatkan rekomendasi dari partai dengan jumlah kursi untuk menutupi kekurangan untuk maju sebagai bakal calon.

“Untuk pasangan, akhir bulan Febuari ini harus semua sudah jelas,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya optimis akan menang dalam Pilkada ini.  Karena melihat jumlah suara pada Pileg sebelumnya tergolong besar dan berhasil mendapatkan enam kursi DPRD Kabupaten dan dua d Provisi.  Belum lagi, semua kadernya kompak dan militan sesuai dengan arahan dari partai.

 “Kita percaya akan menang dalam Pilkada tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu, Sekertaris Desk PKS Loteng, Basnim Sahar menegaskan, pihaknya dari sebelumnya sudah sepakat untuk mengusung kader sendiri untuk maju dalam Pilkada tahun ini.

“Kader yang kami usung tentu merupakan kader yang memang layak dan diinginkan oleh masyarakat untuk menjadi seorang pemimpin di Loteng,” tegasnya.

Untuk pasanganya, HL Suryade memang sudah ada beberapa yang datang untuk menawarkan diri. Tapi beberapa bakal calon yang datang ini, masih belum mempunyai partai yang jelas, sehingga pihaknya masih belum menyetujuinya.  Sementara itu, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan semua bakal calon maupun partai yang ada.

“Terkecuali PAN dan PKB kami masih belum jalin komunikasi. Tapi kami segera menjalin komunikasi,” tuturnya. (jay)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *